Sukses

Regulasi Pemain U-23 Liga 1 2019, Pelatih Persib: Kami Punya Banyak

Radovic mengaku Persib punya banyak pemain muda yang akan didaftarkan untuk Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, menyambut positif regulasi kompetisi Liga 1 2019, yang mewajibkan klub mendaftarkan tujuh pemain lokal berusia di bawah 23 tahun.

Menurut Radovic, tim berjulukan Maung Bandung itu sudah mengantongi tujuh pemain muda untuk didaftarkan ke kompetisi Liga 1 2019. Radovic percaya diri dengan skuatnya.

"Kami siap. Bahkan akan ada lebih dari tujuh (pemain muda). Karena di sini sangat penting ada pemain muda," ungkap Radovic, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Apalagi kami punya rencana agar Persib bisa selalu naik dan punya masa depan yang baik. Tapi harus pelan-pelan. Kami sudah punya lebih dari tujuh pemain U-23," terang pelatih berpaspor Montenegro.

Radovic mengaku siap menurunkan kolaborasi antara pemain muda dengan pemain senior yang ada di skuat Persib sekarang. Dia juga sudah punya bayangan bagaimana permainan yang akan diterapkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yang Terpenting

"Pemain muda atau tua tidak masalah. Yang terpenting apakah dia bagus atau tidak bagus," tutur Radovic.

Dalam regulasi Liga 1 2019 pasal 24, klub peserta diwajibkan mendaftarkan tujuh nama pemain lokal U-23. Jika klub peserta tidak memenuhi aturan tersebut, PT LIB berhak untuk tidak mengesahkan seluruh pemain yang didaftarkan klub itu.

3 dari 3 halaman

Akademi Persib

Bukan rahasia lagi bahwa Persib memiliki akademi. Persib juga punya tim muda yang berjenjang, dari level U-13, U-16, U-19, sampai U-21.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.