Sukses

MU Akan Tebus Bek Napoli Seharga Rp 1,8 Triliun?

Liputan6.com, Manchester - David May percaya Manchester United (MU) akan menebus nilai transfer bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Bek asal Senegal itu dipatok seharga 100 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,8 triliun.

Aksi Koulibaly di Serie A bersama Napoli menarik perhatian Setan Merah, sebutan MU. Pasalnya, lini pertahanan MU mudah sekali ditembus, meski sudah mendatangkan dua bek baru di era Jose Mourinho, Eric Bailly dan Victor Lindelof.

Koulibaly sendiri sangat kokoh di lini pertahanan Napoli. Tercatat, dia melakukan 1,4 intersep dan 4,1 clearance per pertandingan.

"Jika Anda melihat MU dalam beberapa tahun terakhir, mereka selalu memecahkan rekor, jika itu perlu. Mereka melakukannya saat Rio Ferdinand, Angel Di Maria, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku," kata May, dikutip dari Daily Star.

"Mereka juga membayar Alexis Sanchez setengah juta pound sterling setiap minggunya. Jika Anda menginginkan pemain terbaik, maka setumpuk uang diperlukan," ucap May, yang merupakan bek MU pada 1994 hingga 2003 itu.

2 dari 3 halaman

Seperti Liverpool

May melanjutkan, MU tak ragu mengeluarkan 100 juta pound sterling untuk mendapatkan Kalidou Koulibaly. Setan Merah akan meniru Liverpool yang menjadikan Virgil van Dijk sebagai bek termahal din dunia.

"Liverpool mengeluarkan banyak uang untuk Van Dijk. Sekarang lihat apa yang mereka dapat di lini pertahanan, sangat kuat," ujar May.

"Kemudian Liverpool juga menghabiskan 70 juta pound sterling untuk membeli kiper (Alisson). Mungkin ini menjamin Anda memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris," kata pria berusia 48 tahun itu menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Kalidou Koulibaly

Berikut statistik Kalidou Koulibaly bersama Napoli di Serie A musim ini:

Main: 18

Gol: -

Assist: 2

Akurasi umpan: 89 persen

Intersep per laga: 1,4

Clearance per laga: 4,1

Duel yang dimenangkan per laga: 4,9

Kartu kuning: 4

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Terungkap, MU Keluarkan Rp 5,8 Triliun untuk Gaji Pemain
Artikel Selanjutnya
Alasan Jurgen Klopp Tolak MU, Terlalu Komersial