Sukses

Romero Beberkan Cara Mengejutkan Solskjaer Latih Kiper MU

Sergio Romero menjadi man of the match saat MU menang 2-0 atas Reading.

Liputan6.com, Dubai - Sergio Romero menjadi man of the match Manchester United (MU) saat menang 2-0 atas Reading di Old Trafford Stadium, 5 Januari 2019 di ajang Piala FA. Dalam laga itu, dia melakukan enam penyelamatan di bawah mistar gawang Setan Merah, julukan MU.

Dalam laga melawan Reading, Romero menghentikan peluang-peluang lawan dari kaki Danny Loader, Andy Yiadom, Callum Harriott dan Sone Aluko.

Romero mengatakan, kecemerlangannya di bawah mistar gawang MU berkat dorongan dari Ole Gunnar Solskjaer, yang menggantikan Jose Mourinho. Bersama Solskjaer dan pelatih kiper MU saat ini, Emilio Alvarez, Romero mendapat ilmu baru.

"Kami (kiper MU) bekerja sangat keras bersama Emilio Alvarez. Belum lama ini, kami latihan keras menghentikan bola-bola crossing," kata Romero, dikutip dari situs resmi MU.

"Dalam latihan itu, kami tidak bolah melakukan reaksi tunggal, tapi harus multi-fungsi. Kami harus berpikir cepat untuk melakukan clearance, meninju, memblok, atau menendang bola untuk menghentikan serangan lawan," ujar kiper MU asal Argentina itu, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Cepat

Romero melanjutkan, Solskjaer dan Emilio Alvarez menuntut para kiper Setan Merah bergerak cepat. Kecepatan, kata Romero, punya pengaruh besar dalam menghentikan bola hasil tembakan atau tandukan lawan.

"Kami juga dituntut cepat. Seberapa cepat Anda bisa jatuh ke tanah untuk membuat blok, melawan bola yang sulit dan melakukan tembakan ke gawang," ujar kiper berusia 31 tahun itu.

"Ada banyak pekerjaan yang kami lakukan, mempertahankan kompetensi, dan kemampuan tingkat tinggi. Itu adalah latihan yang berat," katanya.

 

3 dari 3 halaman

H-1 Pertandingan

Romero melanjutkan, Solskjaer dan Emilio Alvarez bakal memberikan latihan tambahan kepada kiper sehari sebelum pertandingan.

"Saat sehari sebelum pertandingan, kami cenderung melakukan latihan reaksi dan menghalau serangan crossing. Kami harus punya fisik yang kuat untuk membangun kekuatan tubuh," ujar Romero mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sergio Romero