Sukses

Bersama Solskjaer, Kecepatan Striker Muda MU Menggila

Rashford mampu mencetak tiga gol dari lima pertandingan terakhir MU.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford semakin menggila di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Pemain berusia 21 tahun itu semakin tajam di lini depan Setan Merah, sebutan MU.

Rashford telah memainkan lima pertandingan bersama MU di bawah asuhan Solskjaer. Dia mampu mencetak tiga gol.

Bahkan, di laga melawan Bournemouth, saat MU menang 4-1, 30 Desember 2018, Rashford tercatat melakukan 23 sprint. Dalam laga itu juga Rashford mencatatkan diri sebagai pemain tercepat di Liga Inggris musim ini.

Ya, dia mencatatkan kecepatan berlari hingga 33,4 km/jam. Padahal, dia hanya bermain selama 72 menit setelah digantikan Romelu Lukaku.

"Mungkin saya bisa memberinya sedikit NOS (penambah kecepatan untuk mobil). Saya memang memintanya bergerak bebas dan tenang di depan gawang," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Peran Rashford

Solskjaer, sebagai manajer MU, terlihat sangat pandai membantu Rashford menunjukkan kualitasnya. Manajer MU berusia 45 tahun itu mengubah posisi Rashford yang bermain sebagai winger, saat masih bersama Mourinho, menjadi target man.

Bagi Solskjaer, bermain menyerang merupakan filosofinya sebagai pelatih carataker Setan Merah. Filosofi ini sesuai dengan ilmu yang didapatnya saat masih menjadi striker MU pada 1996-2007 saat masih dilatih Sir Alex Ferguson.

"Kami menyerang dnegan cepat bersama dia. Itulah filosofi saya," ucap manajer asal Norwegia tersebut menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Rashford Kian Efisien

Bersama Solskjaer dalam lima pertandingan, Rashford mampu melepaskan 4,1 sepakan, 2,3 dribel, 1,9 peluang mematikan, per laga. Catatan itu lebih efisien ketimbang masih dilatih Mourinho.

Saat masih bersama Mourinho, striker kelahiran Manchester itu hanya melepaskan 1,9 sepakan, 1,2 dribel, dan menciptakan 1,5 peluang mematikan per pertandingan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris