Sukses

Liverpool Tekuk MU, Legenda Real Madrid Sindir Mourinho

MU kembali menelan kekalahan saat berhadapan dengan Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) menyerah 1-3 dari Liverpool pada lanjutan Premier League, Minggu (16/12/2018). Kesempatan ini dimanfaatkan Iker Casillas untuk menyerang Jose Mourinho. 

Usai pertandingan, Casillas langsung menyindir Mourinho lewat komentar di Twitter-nya.

"Kepada harian Portugal, seseorang berkata kalau pemain usia 37 tahun seperti saya sudah berada di penghujung karier. Saya benar-benar setuju dengan pendapat itu. Pertanyaan saya ke publik adalah kalau kasus itu menimpa pelatih, kapan dan momenn apa yang menjadi penanda dia tidak lagi kapabel untuk menangani tim?" tulis Casillas dilansir AS. 

Saint Iker memang tidak merujuk pada satu nama. Namun siapapun tahu kalau mantan penjaga gawang Real Madrid itu tengah menyindir manejer MU, Jose Mourinho. Ini merupakan episode baru perang kata-kata antara Saint Iker dan The Special One. 

Hubungan keduanya memanas setelah Casillas buka-bukaan dalam sebuah acara talk show yang dipandu Jorge Valdano, akhir November lalu. Kepada Valdano, dia menceritakan kesulitan yang dihadapi selama memperkuat Real Madrid dan alasannya pindah 2015 lalu. 

Dalam wawancara itu, Casillas juga sempat menyinggung hubungannya yang tidak harmonis dengan Jose Mourinho saat menukangi Real Madrid (2010-2013). Menurut Casillas, ada kebijakan The Special One yang kelewat batas sehingga dia memilih untuk membangkang. 

"Saya tidak terlalu baik untuknya, begitu juag sebaliknya, dan juga bagi klub. Dan saya pikir, bila itu terjadi lagi, saya harus meladeni banteng dengan tanduknya dan menghadapi Mourinho. Saat itu, saya hanya dia karena itu jalan terbaik bagi Real Madrid," katanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balasan Mourinho

Pernyataan Casillas ternyata sampai ke telinga Mourinho juga. Pekan lalu, The Special berbalik menyerang Saint Iker lewat wawancara dengan salah satu harian di Portugal. 

Menurutnya, komentar Casillas merupakan ungkapan rasa frustrasi pemain veteran. "Wawancara ini adalah tipikal seseorang yang sudah di pengujung kariernya," katanya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC