Sukses

Ramdani: Tahun Ini Momen Persija Juara Liga 1

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu menyebut tahun ini merupakan momen sempurna untuk timnya menjadi kampiun Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Peluang Macan Kemayoran memang sangat besar.

Saat ini, Persija berada di peringkat kedua dengan 53 poin. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu hanya tertinggal satu poin dari PSM Makassar yang berada di puncak klasemen Liga 1.

"Kami hanya beda satu poin dengan PSM. Tiga pertandingan tersisa, yang melakukan kesalahan, bisa saja gagal jadi juara," kata Ramdani, dikutip dari situs Persija.

Lebih lanjut, Ramdani tak mau menyia-nyiakan peluang menjadi juara. Ini merupakan cita-citanya sejak bergabung dengan Persija pada 2007.

"Seperti yang tadi dibilang, sebenarnya dari dulu cita-cita saya itu bagaimana bisa juara sama Persija. Ini momennya," ucapnya menegaskan.

 

2 dari 3 halaman

Motivasi

Dengan adanya peluang tersebut, Ramdani kian termotivasi membawa Persija juara Liga 1. Dia ingin menyapu bersih semua poin di tiga pertandingan sisa Macan Kemayoran.

"Jadi kalau dibilang motivasi, sangat termotivasi. Terus dengan teman-teman yang lain saya rasa mereka juga ingin juara di Persija, mencatatkan namanya di Persija."

"Mungkin tiga pertandingan ini menjadi momen-momen buat teman-teman sama saya benar-benar sangat termotivasi untuk bisa juara," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Disiplin

Melihat itu, Ramdani meminta Persija disiplin kala menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/11/2018) dalam lanjutan Liga 1. Sebab, laga melawan Sriwijaya ini tidak mudah.

Klub berjulukan Laskar Wong Kito itu juga membidik kemenangan demi menjauh dari zona degradasi. Saat ini, Sriwijaya berada di peringkat ke-15, satu strip di atas Perseru Serui.

"Kami akan berusaha untuk memenangi pertandingan dan membuka peluang menjadi juara lebih besar lagi," ujar pria berusia 27 tahun tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini: