Sukses

Dua Bek Serie A Masuk Radar Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Kabar mengejutkan datang dari raksasa La Liga, Barcelona. Surat kabar di Spanyol, AS, mengklaim El Barca sedang mengincar salah satu dari dua pemain bertahan Serie A yakni Milan Skriniar (Inter) dan Kalidou Koulibaly (Napoli).

Barcelona memang tengah mengincar pemain bertahan baru setelah Samuel Umtiti berjuang melawan cedera. Kedua pemain di atas disebut-sebut menjadi target utama Blaugrana di bursa transfer musim dingin tahun ini.

AS menyebut Koulibaly sebagai prioritas Barcelona di bursa transfer pertengahan musim. Namun, mereka harus merogoh kocek dalam karena Napoli menginginkan setidaknya 100 juta euro atau setara Rp1,7 triliun untuk jasa pemain 27 tahun asal Senegal itu.

Sementara itu, Skriniar saat ini sedang membahas kontrak baru dengan Inter Milan. Dia juga dilaporkan tengah menjadi target beberapa klub elite di Liga Inggris.

Pemain berusia 23 tahun itu dibeli Inter Milan dari Sampdoria pada musim panas 2017 dengan mahar 27 juta euro. Namun, Football Italia meyakini harga sang pemain sekarang sudah meroket apabila diminati klub seperti Barcelona.

 

 

2 dari 3 halaman

Lini Pertahanan Rapuh

Barcelona memang sedang dalam ujian di lini belakang, yang membuat mereka belum merasakan kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di La Liga. Termasuk kekalahan menyakitkan 1-2 di markas Leganes, 27 September 2018 lalu.

Ujian di lini belakang El Barca tak lepas dari cederanya Samuel Umtiti. Pemain bertahan asal Prancis yang juga diragukan tampil memperkuat Blaugrana di laga kontra Real Madrid, Minggu (28/10/2018) mendatang.

Sebelumnya, Barcelona juga dikabarkan mengincar bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Barcelona ingin menambah solid lini belakang mereka yang sejauh ini masih kacau balau. Ini terlihat dari tiga kali imbang dan satu kali kalah yang dituai di La Liga belakangan ini.

3 dari 3 halaman

Pelapis Pique

Barcelona ingin memanfaatkan de Ligt sebagai penopang Gerard Pique yang belakangan ini kerap melakukan blunder. Kabarnya, direktur teknik Barcelona sudah terbang ke Amsterdam untuk memantau keberadaan de Ligt.

Selain karena rapuh, Barcelona juga butuh pemain yang kuat di kaki kanan pada posisi bek. Maklum, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen dan Clement Lenglet semuanya kuat di kaki kiri.

Diharapkan, De Ligt bisa langsung kompetitif. Ini bisa membuat dia tampil sebagai pemain inti dan memberi kesempatan Pique istirahat.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Tolak Tawaran Gaji Fantastis dari Manchester City
Artikel Selanjutnya
3 Alternatif jika Juventus Gagal Kembali Mendatangkan Paul Pogba