Sukses

Catatan Karier Andres Iniesta

Andres Iniesta telah memulai babak baru setelah hengkang dari Barcelona.

- Andres Iniesta memulai babak baru setelah memutuskan hengkang dari Barcelona. Vissel Kobe, yakni klub asal Jepang menjadi tempat bernaung anyar bagi salah satu gelandang terbaik Spanyol tersebut.

Meski belum diumumkan secara resmi, Iniesta diberitakan bakal diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Manajemen Vissel Kobe rencananya akan mengumumkan saga transfer ini pekan depan.

Kepergian Iniesta tentunya masih menyisakan duka bagi para penggemar Barcelona. Sosok 33 tahun itu dianggap sebagai salah satu kunci keberhasilan tim Catalan meraih kejayaan selama sedekade terakhir.

Liga Champions, La Liga, hingga Piala Dunia Antarklub, merupakan beberapa dari seluruh trofi yang sukses diraih Iniesta. Latar prestasi mentereng itulah yang membuat sang pemain layak dijuluki legenda Barcelona.

Andres Iniesta pun bakal dikenang karena telah menjadi bagian dalam sejarah Barcelona. Oleh karenanya, Bola.com coba menjabarkan dalam angka perjalanan karier sang pemain di skuat Catalan.

674 - Iniesta membukukan 674 penampilan bersama Barcelona di berbagai kompetisi. Jumlah itu membuatnya menghuni urutan kedua setelah Xavi Hernandez (767), dalam daftar pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Barcelona.

459 - Dar1 674 pertandingan, Iniesta telah 459 kali meraih kemenangan. Statistik kemenangannya pun mencapai 68,1 persen.

18 - Iniesta berumur 18 tahun 170 hari ketika melakoni debut dengan Barcelona di Liga Champions. Club Brugge merupakan lawan yang dihadapi dia pada Oktober 2002.

9 - Iniesta memenangi sembilan gelar La Liga dalam 16 musim kiprahnya.

116 - Mungkin momen terbaik dalam karier Iniesta adalah pada menit ke-116. Pada menit itu, dia mencetak satu gol ke gawang timnas Italia sehingga mengantarkan Spanyol merengkuh trofi Piala Dunia 2010. Iniesta pun menjadi man of the match karena aksi heroiknya tersebut.

9 - Andres Iniesta telah ditangani sembilan pelatih berbeda di Barcelona. Dia bermain 149 kali untuk Frank Rijkaard, lebih banyak dari seluruh pelatih yang pernah bekerja sama dengan Iniesta.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.com