Sukses

Andres Iniesta dan Kenangan Pertandingan El Clasico

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta bakal melakoni seri terakhir El Clasico.

Jakarta Gelandang Barcelona Andres Iniesta memiliki banyak kenangan, baik pahit maupun manis, di panggung El Clasico. Pada akhir pekan ini, Iniesta akan melakoni laga terakhir El Clasico, setelah memutuskan pensiun dari El Barca.

Baca Juga

  • Ini 5 Alasan Mengapa Pendukung Barcelona Begitu Membenci Real Madrid
  • 5 Target Spesifik Barcelona pada Sisa Laga La Liga Musim Ini
  • Luis Milla Jadi Komentator pada Nonbar El Clasico di Jakarta

Pada Minggu (6/5/2018) atau Senin (7/5/2018), Andres Iniesta akan meninggalkan kenangan puluhan El Clasico sepanjang kariernya bersama Barcelona. Seperti dirilis situs resmi Barcelona, Iniesta sudah melakoni 37 laga El Clasico, dengan 25 di antaranya berada di zona La Liga.

Iniesta memiliki beberapa memori sekaligus kontribusi luar biasa di laga El Clasico. Ia pernah menjadi bagian dari kemenangan Barcelona atas Real Madrid dengan skor 6-2 di Santiago Bernabeu.

Tak hanya itu, pria berusia 33 tahun tersebut menjadi saksi kehancuran Real Madrid di Estadio Camp Nou pada 2010 saat kalah 0-5 dari Barcelona. Pada 2015, Iniesta merasakan pesta pora di Bernabeu pada November 2015 saat Los Azulgrana unggul 4-0.

Total, Andres Iniesta mengoleksi tiga gol dan enam assist saat membela Barcelona pada ajang El Clasico. Pada akhir pekan ini, Iniesta bakal menjadi sentral karena menjadi penampilan terakhir bersama rekan-rekannya di El Clasico.

Sayang, pada sesi latihan Kamis (3/5/2018) pagi, Andres Iniesta masih absen. Pihak Barcelona belum mengumumkan kondisi Iniesta. Namun, beberapa pihak yakin Iniesta akan bermain di El Clasico musim ini.

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.