Sukses

Final Turnamen Jenesys: Starter Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16

Pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-16 di semifinal, Sutan Diego Zico dimainkan sebagai starter di final Turnamen Jenesys.

Liputan6.com, Miyazaki - Kejutan dibuat Fakhri Husaini di babak final Turnamen Jenesys. Pelatih Timnas Indonesia U-16 ini melakukan rotasi saat timnya berhadapan dengan Vietnam pada Senin (12/3/2018) di Lapangan 1 Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang.

Fakhri menepikan beberapa pemain yang bertanding sebagai starter saat membungkam tuan rumah Jepang 1-0 di babak empat besar. Duo pemain kreatif Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah dan Hamsa Lestaluhu akan memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Posisi Rendy dan Hamsa digantikan oleh Sutan Diego Zico dan Andre Oktaviansyah. Nama pertama merupakan pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-16 di babak semifinal.

Selain itu, Fakhri juga tidak memainkan Salman Alfarid untuk mengisi pos bek sayap kiri. Pilihannya untuk partai puncak jatuh kepada M. Yudah Febrian.

Di lini depan, Fakhri tidak banyak melakukan perubahan. Sutan Zico menemani Yadi Mulyadi dan Mochamad Supriadi untuk mengisi barisan tridente Timnas Indonesia U-16.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan ke Babak Final

Timnas Indonesia U-16 berstatus sebagai juara Grup B untuk menantang tuan rumah Jepang di fase empat besar. Menghadapi tuan rumah, tim berjuluk Garuda Asia ini sebenarnya tidak terlalu diunggulkan.

Status kuda hitam membuat semangat Ernando Ari dan kawan-kawan berlipat ganda di atas lapangan. Masuk sebagai pemain pengganti, Sutan Zico berhasil merobek gawang tuan rumah di menit ke-54.

Adapun lawan Garuda Asia di final, Vietnam U-16, sukses mengungguli Thailand U-16 di babak semifinal. Bertanding kaca mata sepanjang laga, Vietnam U-16 berhasil menang 6-5 di babak adu penalti.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Ernando Ari; Amiruddin Bagas, Ahmad Rusadi, Fadillah Nur Rahman, M. Yudha Febrian; Komang Teguh, Andre Oktaviansyah, David Maulana; Yadi Mulyadi, Sutan Zico, M. Supriadi

Cadangan: Ahlud Dzikri Fikri, M. Reza Fauzan, Salman Alfarid, Brylian Aldama, Hamsa Lestaluhu, Rendy Juliansyah.

Pelatih: Fakhri Husaini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.