Sukses

Tembus Final, Timnas Indonesia U-16 Bidik Juara Turnamen Jenesys

Liputan6.com, Miyazaki - Selangkah lagi, timnas Indonesia U-16 bakal meraih trofi pertamanya tahun ini. Tim berjuluk Garuda Asia tersebut bakal berlaga di babak final Turnamen Jenesys 2018 hari ini (12/3/2018).

Armada Fakhri Husaini ditantang oleh Vietnam U-16 di Lapangan 1 Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang, Senin (12/3/2018). Menghadapi partai pamungkas, kepercayaan diri timnas Indonesia U-16 memuncak.

Timnas Indonesia U-16 harus melawan rasa lelah di Turnamen Jenesys. Sehari sebelum laga final, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan bertanding di babak semifinal melawan tuan rumah Jepang pada Minggu (11/3/2018).

Meski Garuda Asia tidak memiliki waktu yang memadai untuk beristirahat sebelum bertanding di babak puncak, Fakhri tetap mengusung target maksimal di turnamen ini. Arsitek berusia 52 tahun tersebut ingin timnas Indonesia U-16 membawa pulang trofi juara ke Tanah Air.

"Saya berharap dengan waktu yang singkat ini, pemulihan kondisi pemain bisa berjalan dengan baik dan lebih cepat. Saya yakin, anak-anak masih punya antusias tinggi untuk memenangkan turnamen ini sekaligus menjadi juara. Asalkan mereka bisa tetap menjaga kekompakan dan bermain seperti biasa," ujar Fakhri, dinukil dari laman PSSI.

1 dari 3 halaman

Waspadai Vietnam

Fakhri meminta timnas Indonesia U-16 untuk mewaspadai kekuatan tim lawan. Ia memperkirakan, Vietnam U-16 bakal memberikan perlawanan ketat.

Di babak empat besar, Vietnam U-16 menyingkirkan Thailand U-16 6-5 lewat babak adu penalti. Adapun Garuda Asia, mengejutkan banyak pihak dengan membungkam Jepang 1-0.

"Final melawan Vietnam U-16, pasti akan menjadi laga ketat kami selanjutnya. Kami tetap akan mewaspadai kecepatan dan kekuatan lawan. Saya selalu menanamkan kewaspadaan serta respek terhadap lawan kepada para pemain," papar Fakhri.

2 dari 3 halaman

Minta Dukungan

Fakhri meminta masyarakat untuk terus mendukung perjuangan timnas Indonesia U-16 di Turnamen Jenesys. Sembari berharap, Garuda Asia dapat membawa nama harum Indonesia di negeri orang.

"Semua ini berkat perjuangan keras para pemain dan dukungan dari seluruh pencinta sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan kami bisa kembali menang dan juara," tutur Fakhri.

Artikel Selanjutnya
Tampil di Final Jenesys, Timnas Indonesia U-16 Diminta Tak Jemawa
Artikel Selanjutnya
Permalukan Jepang, Timnas U-16 Indonesia Lolos ke Final Turnamen Jenesys