Sukses

Cari Lawan Kuat untuk Uji Coba, Persib Butuh Tekanan

Persib membutuhkan dua pertandingan uji coba demi persiapan Liga 1 2018.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terus melakukan berbagai persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu rencananya bergulir akhir Maret 2018.

Selain meningkatkan kondisi fisik, staf pelatih tim berjuluk Maung Bandung menyiapkan dua kali laga uji coba. Hal itu demi menjaga mental bertanding Febri Hariyadi dan kawan-kawan.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengatakan pertandingan persahabatan tersebut akan dilakukan pada tanggal 11 Maret dan 17 atau 18 Meret. Pertandingan rencananya dilaksanakan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Kota Bandung dipilih lantaran sejauh ini Persib banyak melakukan serangkaian laga uji coba serta pemusatan latihan di luar Kota Kembang (julukan Kota Bandung). Saat ini menjadi momen yang tepat bagi bobotoh untuk melihat perkembangan tim secara langsung.

Calon lawan sendiri akan dipilih dari klub Liga 2 serta Liga 1, dengan target bisa memberikan tekanan kepada Persib. Sebab, selama ini Persib jarang mendapat perlawanan dari lawan uji cobanya karena perbedaan level.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main di Bandung

"Kami juga mencoba menggelar uji coba akhir pekan ini tanggal 11 dan satu laga lainnya antara tanggal 17 dan 18. Kami ingin bermain uji coba di sini karena ini semua untuk fans," papar Gomez.

"Mungkin akhir pekan ini melawan tim Liga 2 dan minggu berikutnya baru lawan Liga 1," kata mantan asisten pelatih Inter Milan itu di Bandung, Senin (5/3/2018).

Gomez menjelaskan, awal pekan ini persiapan Persib sedikit terganggu lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang biasa digunakan sebagai tempat berlatih harus mendapat perawatan. Selain itu, faktor cuaca memaksa penggawa Persib menjalani latihan di gelanggang olahraga.

 

3 dari 3 halaman

Jaga Kondisi Fisik

"Karena kita hari ini memang ingin lebih fokus pada kondisi fisik dan asalnya kami mau berlatih di luar (lintasan atletik) tapi akhirnya kami memilih latihan di sini (GOR) selama sekitar satu jam karena di luar hujan," ungkapnya.

"Besok kami akan kembali berlatih di stadion karena saya dengar lapangan disana sudah lebih baik. Karena akhir pekan lalu mereka sudah memotong rumput dan besok memungkinkan kita untuk berlatih di sana," jelas pelatih asal Argentina ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.