Sukses

Conte Ragu Bek Brasil Punya Masa Depan di Chelsea

David Luiz menghilang dari daftar pemain Chelsea saat melawan MU.

Liputan6.com, London - Antonio Conte ragu bek asal Brasil, David Luiz punya masa depan bersama Chelsea. Eks bek Paris Saint-Germain (PSG) itu tidak terlihat dalam daftar pemain Chelsea saat menang 1-0 atas Manchester United (MU).

David Luiz sudah mencatatkan delapan penampilan di Liga Inggris musim ini. Bek berusia 30 tahun itu tercatat melakukan 37 clearances, 23 intersep, dan empat blok.

Namun, statistik tersebut tak membuat Conte mengistimewakan Luiz. Buktinya, Luiz tidak dimainkan saat melawan MU, Conte lebih memilih memainkan bek muda Denmark, Andreas Christensen.

"Saya tidak tahu apakah dia (Luiz) memiliki masa depan di Chelsea. Dia harus bekerja keras, sama seperti yang lain. Jika tidak, dia akan berada di bangku cadangan atau kursi penonton," kata Conte, dikutip dari Sports Mole.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih Bek Muda

Lebih lanjut, Conte membeberkan alasan tidak membawa Luiz ke dalam skuat The Blues saat melawan MU. Manajer asal Italia itu sedang menjajal beberapa pemain muda.

"Christensen berada dalam bentuk yang sangat bagus. Kami juga memiliki Etham Ampadu yang merupakan pemain muda terbaik. Klub ini mulai suka bermain dengan pemain muda," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Statistik Chistensen

Penampilan Christensen di lini pertahanan The Blues tak mengecewakan. Ditandemkan bersama Cesar Azpilicueta dan Gary Cahill, Christensen melakukan empat intersep dan tiga clearance.

Bek berusia 21 tahun tersebut juga jago dalam melakukan duel udara. Dia memenangkan empat duel udara melawan pemain MU dengan tingkat keberhasilan 100 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.