Sukses

Pindah ke PSG, Neymar Sedih Dianggap Matrealistis

PSG memboyong Neymar dari Barcelona sebesar 222 juta euro.

Liputan6.com, Paris - Neymar membantah kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG) karena perkara uang. Penyerang internasional Brasil itu mengaku sedih jika ada yang berpikiran demikian.

PSG menebus klausul rilis kontrak Neymar dari Barcelona seharga 222 juta euro. Klub ibu kota Prancis itu juga menggaji Neymar 550 ribu euro (setara Rp8,7 miliar) per pekan setelah pajak.

Dengan demikian dalam sehari Neymar akan mendapatkan gaji 78.571 euro (setara Rp1,3 miliar), 3.273 euro (setara Rp51,7 juta) per jam, 55 euro (setara Rp869 ribu) per menit, dan lebih fantastis 0,91 euro (setara Rp14.385) per detik.

"Jika saya pindah karena uang, saya bisa memilih klub lain di negara lain. saya sedih jika ada orang yang menganggap kepindahan saya ke PSG karena uang," kata Neymar saat diperkenalkan PSG ke publik.



Alasan kepindahan Neymar ke PSG tak lain karena ingin tantangan baru. Dia juga berterima kasih kepada Barcelona yang selama ini telah memberikannya kesempatan.

"Saya ingin tantangan baru, ini tentang ambisi. Hati saya mengatakan ini waktunya bergabung dengan Barcelona," ujar mantan pemain Santos ini.

"Ini waktu yang tepat meninggalkan Barcelona dan mencari tantangan baru," terang pemain berusia 25 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.