Sukses

Hengkang ke PSG, Ini Pesan Ronaldo Buat Neymar

Ronaldo sengaja mengirim pesan kepada Neymar, pesaingnya saat bermain di Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Barcelona Neymar akhirnya resmi hijrah ke Paris Saint Germain (PSG). Klub kaya asal Prancis ini sudah melakukan pembayaran senilai 222 juta euro (Rp 3,4 Triliun) untuk transfer Neymar.

Pemain kelahiran Brasil 5 Februari 1992 ini, dikontrak PSG selama lima tahun. "Paris Saint-Germain dengan bahagia mengumumkan kedatangan Neymar Jr. Neymar Jr kini terikat kontrak di PSG sampai 30 Juni 2022," demikian pernyataan pihak PSG.

Kepindahan Neymar ke PSG tentu saja mengundang perhatian dan reaksi dari berbagai kalangan. Pasalnya, Neymar kini menjadi pemain termahal di dunia, memecahkan rekor sebelumnya, yang dipegang Paul Pogba, saat pindah ke Manchester United.

Hengkangnya Neymar ternyata mendapat perhatian dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Bahkan, pemain asal Portugal itu, sengaja mengirim pesan kepada pesaingnya saat bermain di Barcelona.  



Media Spanyol, Don Balon, menyebut Ronaldo telah mengirim Neymar sebuah pesan melalui sponsor yang sama-sama mereka bagikan. Ronaldo mengatakan kepada Neymar bahwa dia mengerti keinginannya untuk melepaskan diri dari bayangan Lionel Messi.

Namun, Ronaldo mengatakan kepada Neymar bahwa dia sudah membuat kesalahan. Ronaldo sendiri sebelumnya pernah dikaitkan dengan kepindahan ke PSG. Namun, mantan bintang Manchester United itu tetap memilih bermain di La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayaran Bersih

Neymar akan menerima kenaikan gaji yang signifikan saat membela PSG. Dia bakal mendapat bayaran bersih 30 juta euro per tahun.

Barcelona telah mengonfirmasi bahwa mereka tak bisa lagi menahan kepergian Neymar. "Neymar Jr, didampingi oleh ayah dan agennya, telah menginformasikan kepada FC Barcelona soal keputusannya untuk meninggalkan klub," demikian pernyataan klub.

Neymar telah mencetak lebih dari 100 gol dalam empat tahun bersama Barcelona. Sebenarnya dia masih memiliki kesepakatan hingga 2021.

Neymar mencetak gol debut bersama Barcelona ke gawang Atletico Madrid di Piala Super Spanyol, 21 Agustus 2013. Sedangkan 99 gol lainnya dicetak Neymar di ajang La Liga (64 gol), Liga Champions (21 gol), dan 14 di Piala Raja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.