Sukses

Kisah Neymar Bikin Presiden Perempuan Brasil 'Patah Hati'

Neymar yang sekarang menjadi pemain termahal dunia pernah membuat Presiden Dilma Rousseff patah hati. Apa sebab?

Liputan6.com, Sao Paulo - Neymar jadi tajuk pemberitaan dunia. Transfernya dari Barcelona ke PSG sangat fantastis, bagaimana tidak, megabintang asal Brasil tersebut dihargai 222 juta euro.

Harga tersebut menjadikan Neymar sebagai pemain termahal dunia, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Paul Pogba.

Bukan cuma harga, kepindahan Neymar begitu disorot disebabkan pria bernama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior begitu dicintai. Kemampuannya mengolah kulit bundar membuat kawan maupun lawan berdecak kagum.

Tidak hanya di kalangan olahragawan, eks Presiden Brasil Dilma Rousseff juga mengakui skill dari Neymar.

Neymar punya cerita menarik dengan perempuan yang saat ini posisinya lengser akibat kasus dugaan korupsi. Kisah tersebut terjadi pada perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Ketika itu, Neymar membuat Rousseff patah hati. Ia tidak bisa membela Negeri Samba di semifinal melawan Jerman karena cedera saat berhadapan dengan Kolombia di pertandingan sebelumnya.

"(Cedera) itu membuat hati saya dan warga Brasil hancur ketika melihat rasa sakit yang terlihat di wajahnya saat berada di lapangan Castelao," ucap Rousseff seperti dikutip dari Vanguardngr, Jumat (4/8/2017).

"Tapi dari kejadian ini kita juga melihat kekuatan besar dari seorang pejuang hebat yang tidak akan mundur walau sedang terluka," papar dia.

Rousseff pun pada waktu itu tidak cuma memberi semangat kepada Neymar. Ia tanpa ragu menyebut Neymar sebagai pejuang Brasil.

Rasa patah hati dan kecemasan Rousseff sangat beralasan. Pasalnya, saat melawan Jerman tanpa Neymar, Tim Samba betul-betul pincang.

Tim Panzer membuat tuan rumah Brasil menanggung malu ketika berhasil memenangi pertandingan lewat skor 7-1.

Simak video berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.