Sukses

Chelsea Tawar Dembele, Winger Inter Milan Jadi Alternatif

Chelsea ajukan tawaran 30 juta pounds untuk Dembele.

Liputan6.com, London - Chelsea menunjukkan ketertarikan untuk merekrut striker Celtic, Moussa Dembele. Perwakilan Chelsea bergerak cepat untuk mendapat Dembele sebelum jendela transfer musim dingin ditutup.

Bila tidak tercapai kesepakatan, The Blues berharap setidaknya pemain internasional Prancis U-21 itu paling lambat bergabung pada musim panas mendatang. Chelsea mengajukan tawaran sebesar 30 juta pounds untuk menggaet Dembele.

Dembele mengawali kariernya di level usia muda bersama Paris Saint-Germain, sebelum bergabung dengan akademi Fulham pada usia 16 tahun. Dia dikontrak Celtic musim panas lalu dan menjelma jadi pemain luar biasa.

Dari 38 penampilannya bersama Celtic musim ini di berbagai kompetisi, Dembele telah menjaringkan 20 gol. Performa Dembele kian mencuat setelah dia mencetak dua gol ke gawang Manchester City sekaligus mengakhiri laga jadi 2-2 di fase grup Liga Champions.

Sebagai alternatif bila tidak bisa mendapatkan Dembele, The Blues secara mengejutkan berminat memboyong Jonathan Biabiany dari Inter Milan. Yang menarik, Biabiany sendiri bukan pemain utama di tim asuhan Stefano Pioli musim ini.

Namun, Chelsea kabarnya hanya mengajukan proposal peminjaman untuk Biabiany kepada Nerazzurri hingga akhir musim. Biabiany sendiri kembali ke Inter pada musim panas 2015, dengan status bebas transfer setelah dilepas Parma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.