Sukses

Incar James, MU Ajak Real Madrid Barter Pemain

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengincar gelandang Real Madrid, James Rodriguez. Bahkan, Mourinho rela melepas salah satu bintang Setan Merah --sebutan MU-- demi mendapatkan James.

Gelandang berusia 25 tahun itu jarang mendapat kesempatan di skuat besutan Zinedine Zidane. Pemain Timnas Kolombia tersebut baru memperkuat Madrid dalam tujuh pertandingan Liga Spanyol, empat di antaranya sebagai pemain pengganti.

James merupakan pemain idaman Mourinho. Sebab, mantan pemain AS Monaco ini bisa menciptakan peluang di kotak penalti lawan. Buktinya, dia bisa mencetak delapan peluang, dua di antaranya berbuah gol, meski bermain sebagai pemain cadangan Los Blancos (sebutan Madrid).

Mourinho melihat James cocok dengan pola permainan Setan Merah saat ini. Ia nantinya bakal diduetkan dengan Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata sebagai trio gelandang serang.

Seperti dikutip Sport, Senin (5/12/2016), untuk mendatangkan James, MU membutuhkan banyak uang. Real Madrid bersedia melepas pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014 ini dengan harga sebesar 80 juta euro.

2 dari 2 halaman

Tukar Tambah

Karena harganya terlalu mahal, manajemen Setan Merah akan mengajak Madrid untuk barter pemain. Rencananya, Anthony Martial bakal diturutsertakan dalam dokumen perekrutan James.

Dilansir Transfermarkt, Martial memiliki nilai jual sebesar 50 juta euro. Itu artinya, MU masih harus menyerahkan 30 juta euro ke rekening Los Blancos.

Bila transfer ini rampung, MU juga harus menyerahkan uang sebesar 25 juta euro kepada mantan klub Martial, AS Monaco. Saat didatangkan Setan Merah pada bursa transfer musim lalu, Monaco mengajukan perjanjian tambahan. Perjanjian tambahan itu berbunyi, jika Setan Merah menjual Martial, maka keuntungannya akan dibagi 50:50.

Pemain Manchester United asal Prancis, Anthony Martial. (AFP/Oli Scarff)