Sukses

Pelatih PSG Sesalkan Kepindahan David Luiz

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akhirnya mendatangkan lagi David Luiz dari Paris Saint-Germain (PSG). Luiz bukanlah orang baru di skuat Chelsea. Dia pernah memperkuat Chelsea pada 2011 hingga 2014.

Pelatih PSG Unai Emery mengaku sebenarnya dia ingin Luiz tetap tinggal di klub. Namun, Emery tak bisa menghalanginya.

"Jendela transfer sudah berakhir," kata Emery. "Dia bilang punya tawaran yang baik dari Chelsea dan dia ingin pergi. Dia tahu posisi saya, maka dia berbicara dengan klub dan ia memperoleh persetujuannya.

Kepindahan Luiz membuat Emery berencana untuk menggunakan Serge Aurier sebagai bek tengah darurat. Meskipun kapten Thiago Silva juga hampir fit untuk kembali dari cedera pinggul dan membuat penampilan pertama musim ini.

"Silva adalah pemain penting bagi tim, referensi untuk pemain lain. Kita akan melihat bagaimana besok, tapi aku tidak akan mengambil risiko. Kami tidak akan terburu-buru memainkan dia," ujar Emery.

Luiz sendiri merasa senang bisa kembali bergabung dengan Chelsea. Demi mendapat tempat di tim utama, Luiz siap dimainkan oleh manajer Antonio Conte di mana saja.

Luiz tak masalah bila harus main dengan formasi tiga bek. Eks pemain Benfica itu mengaku sudah punya pengalaman main di formasi tiga bek sejajar.

"Saya mulai bermain tiga di belakang bersama Vitoria di Brasil, tapi tidak peduli dimana, saya ingin membantu dan ketika saya berada dalam tim saya ada untuk mencoba membantu," kata Luiz kepada situs resmi Chelsea.