Sukses

Luiz Rela Main di Mana Saja Demi Chelsea dan Conte

Luiz dibeli Chelsea di hari terakhir bursa transfer musim panas 2016.

Liputan6.com, London- Pemain belakang asal Brasil David Luiz senang bisa kembali bergabung dengan Chelsea. Demi mendapat tempat di tim utama, Luiz siap dimainkan oleh manajer Antonio Conte di mana saja.

Pemain berambut kribo ini balik ke Stamford Bridge setelah dibeli Chelsea dari Paris Saint Germain di hari terakhir bursa transfer musim panas 2016. Luiz hanya dua tahun bermain di PSG yang membelinya dari Chelsea tahun 2014.

Pembelian pemain 29 tahun itu konon erat kaitannya karena Conte berniat menerapkan formasi tiga bek. Selama ini Conte memang dikenal senang main dengan tiga bek sejajar.

Luiz tak masalah bila harus main dengan formasi tiga bek. Eks pemain Benfica itu mengaku sudah punya pengalaman main di formasi tiga bek sejajar.

"Saya mulai bermain tiga di belakang bersama Vitoria di Brasil, tapi tidak peduli dimana, saya ingin membantu dan ketika saya berada dalam tim saya ada untuk mencoba membantu," kata Luiz kepada situs resmi Chelsea.

"Conte merupakan seorang pelatih luar biasa. Dia memahami banyak hal taktis dan saya tahu dia memilih line-up terbaik di setiap pertandingan, jadi jika dia perlu bermain tiga, empat atau dua bek, itu tidak masalah. Saya ada jika dia ingin memainkan saya. Di posisi berbeda, saya juga siap," tegas Luiz.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini