Sukses

Torabika Bhayangkara Cup: Dejan Puji Lini Pertahanan Persib

Persib Bandung menjadi tim dengan pertahanan terbaik pada babak penyisihan grup Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menjadi tim dengan pertahanan terbaik pada babak penyisihan grup Torabika Bhayangkara Cup 2016. Maung Bandung --sebutan Persib-- tergabung di Grup A bersama Pusamania Borneo FC, PS TNI, dan Sriwijaya FC.

Selama empat pertandingan, skuat Maung Bandung hanya kebobolan satu kali oleh striker Mitra Kukar Marlon da Silva. Bahkan dalam tiga pertandingan terakhir, gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan tak bisa dibobol lawan.

Baca Juga

  • Guardiola: Messi Pensiun, Barcelona Pasti Tenggelam
  • Pembalap Jepang: Rio Haryanto Ceroboh di Australia
  • Tak Seperti KTM, BMW Ogah Balapan di MotoGP

Pelatih Persib Dejan Antonic pun memuji para pemainnya terutama lini pertahanan. Meski begitu, sang juru taktik masih belum puas karena anak asuhnya masih bisa berkembang.

"Saya bangga dengan pemain Persib, grafiknya sudah naik. Saya pikir tim yang ini bisa jauh lebih bagus. Tapi saya tidak mau memaksa pemain, takut jatuh lagi. Kita harus semangati pemain secara pelan-pelan," katanya kepada Liputan6.com.

Dia melanjutkan, saat ini Maung Bandung tengah menyibukkan diri untuk partai semifinal Torabika Bhayangkara Cup. "Kami harus mempersiapkan tim karena Yanto Basna, Hariono tidak bisa bermain akibat terkena akumulasi kartu," ujar Dejan.

Dejan mengatakan, ajang Torabika Bhayangkara Cup dijadikan sebagai ajang pemanasan sebelum Maung Bandung berlaga di Indonesia Soccer Championship.

"Kami (tim pelatih) mempersiapkan tim untuk tampil di liga. Kalau performanya naik saat ini, takut pas liga malah turun. Saya ingin performa pemain stabil," ucap Dejan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini