Sukses

Pellegrini Klaim 3 Klub Inggris Iri pada City

Manchester City sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Borussia Muenchengladbach pada laga pamungkas penyisihan Grup D Liga Champions 2015-16 di Etihad Stadium, Rabu (9/12/2015). Kendati sudah meraih tiket babak 16 besar, wakil Inggris itu bertekad memenangi laga ini untuk menempati posisi puncak klasemen akhir.

City kini di peringkat kedua klasemen dengan poin 9. City dua angka di belakang Juventus yang pada laga terakhir bertemu Valencia. Jika menang atas Muenchengladbach dan Juve kalah, maka posisi puncak klasemen akan direbut City. 

Baca Juga

  • Wolfsburg Bakal Kubur MU
  • Ketika Martunis Foto Bareng Anak Ronaldo
  • Ketimbang Rossi, Marquez Sebut Pedrosa Yang Terbaik

"Kami akan mencoba untuk finis di posisi pertama, tetapi yang terpenting adalah lolos ke fase selanjutnya. Jika kami tidak finis di posisi pertama, saya rasa itu tidak mengecewakan," kata Pellegrini seperti dilansir Soccerway, Selasa (8/12/2015).

Berbeda dengan City, posisi tiga wakil Inggris lainnya, yakni Chelsea, Arsenal, dan Manchester United justru belum aman. Mereka harus menjalani partai hidup mati untuk bisa lolos ke 16 besar.

"Chelsea, MU, dan Arsenal tentu sangat menginginkan posisi seperti kami," ucap Pellegrini.

Sejak 2010 lalu, kiprah terbaik The Citizens hanyalah mencapai babak 16 besar. Musim 2013-14, mereka tersingkir di babak 16 besar usai tumbang dari Barcelona dengan agregat gol 1-4.

Kini, Pellegrini berharap timnya tidak mengulangi kesalahan pada musim lalu. Pria asal Chile itu menegaskan timnya tidak boleh pilih-pilih lawan di 16 besar.

"Saya pikir kita tidak seharusnya pesimistis terhadap hasil undian. Mungkin jika kami finis di tempat pertama sekalipun, kami bisa saja menghadapi tim besar yang finis di posisi dua," jelas Pellegrini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manuel Pellegrini

Video Terkini