Sukses

Ngabalin Tanggapi PDIP: Jadwal Presiden Jokowi Seabrek Abrek, Bukan Menyibukkan Diri

Ngabalin menegaskan, bahwa jadwal Presiden Jokowi sangat banyak. Orang nomor satu di Indonesia itu juga sering bolak-balik keliling daerah.

 

Liputan6.com, Jakarta - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menegaskan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah menyibukkan diri. Dia menjelaskan, Jokowi memang sibuk karena jadwal yang padat.

Hal ini merespons tudingan PDI Perjuangan yang menyebut presiden menyibukkan diri dan alasan PDIP tidak mengundang Presiden Jokowi untuk hadir di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP, 24-26 Mei 2024.

"Iya namanya juga presiden. Jadwal yang begitu padat. Jadi kalau ada yang menyinggung tentang presiden menyibukkan diri, namanya presiden bagaimana tidak, seabrek-abrek jadwalnya," kata Ngabalin di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Ngabalin merasa heran bila seorang presiden dituding menyibukkan diri. Padahal, bukan presiden yang bermaksud menyibukan diri, melainkan seorang presiden sudah pasti jadwalnya padat.

Ngabalin menegaskan, bahwa jadwal Presiden Jokowi sangat banyak. Orang nomor satu di Indonesia itu juga sering bolak-balik keliling daerah.

"Oh saya harus ambil jadwal presiden ya biar mereka tahu berapa puluh banyak jadwal presiden. Waduh coba tadi ada yang cegat saya, saya bisa ambil jadwal presiden, biar bisa dilihat itu seabrek-abrek jadwalnya, termasuk tadi juga yang dari Sulawesi Selatan, dari Pontianak, dari Aceh. Jangan begitu dong cara ngomongnya ya. Bilang ya," tutur Ngabalin.

Ngabalin meminta para pihak untuk tidak menyebar berita bohong. Terlebih, situasi saat ini sudah kondusif setelah pilpres 2024.

"Iya jangan menyebar berita bohong lagi. Situasinya udah tenang toh. Pemilu udah kelar. Sudah ada presiden yang baru tinggal dilantik," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rakernas PDIP di Jakarta

Sebelumnya, PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Dalam Rakernas ini PDIP mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengab sub tema Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf tidak diundang dalam Rakernas V partainya.

"Yang jelas Presiden dan Wakil Presiden tidak diundang. Kenapa? Karena beliau sangat sibuk dan menyibukkan diri," ujar Djarot saat jumpa pers Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No.58 Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas V PDIP itu mengungkapkan rapat ini diperuntukkan internal PDI Perjuangan. Ia juga menambahkan akan banyak kejutan-kejutan lainnya di Rakernas nanti.

"Jadi ini hanya internal PDIP, pesertanya internal PDIP," pungkasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputrato/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini