Sukses

Mengenal Eva Carneiro, Dokter Tim Chelsea yang Cantik

Jose Mourinho mengkritik keras tindakan Eva Carneiro dalam laga Chelsea kontra Swansea.

Liputan6.com, London - Nama Eva Carneiro dalam beberapa hari ini menjadi perbincangan menyusul kritik yang dilontarkan Manajer Chelsea, Jose Mourinho kepadanya. Dokter tim atau fisioterapis Chelsea ini dianggap merugikan tim besutan Mourinho kala ditahan imbang 2-2 oleh Swansea City di Stamford Bridge akhir pekan lalu.

Seperti dilansir Caught Offside, kontroversi omelan Mourinho kepada Eva juga membuat dokter kelahiran Gibraltar ini mendapat simpati dari publik, termasuk supporter The Blues. Eva sendiri menolak berkomentar banyak soal peristiwa tersebut dan hanya berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan.


Lucunya, sejumlah fans Arsenal malah mendukung Eva untuk meninggalkan Chelsea dan bergabung menjadi dokter tim klub asal London Utara tersebut. Eva juga dapat pembelaan dari perkumpulan dokter tim Premier League atas sikapnya yang menghampiri Hazard ketika tengah cedera.

Dalam laga itu, tindakan Eva sebagai doter tim utama Chelsea menghampiri Eden Hazard yang terkapar di lapangan dinilai Mourinho membuang-buang waktu. Menurut pelatih asal Portugal itu, Chelsea tengah berusaha mencetak gol untuk memenangkan pertandingan ketika skor 2-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eva Carneiro Sudah Populer

Kini, Eva Carneiro terancam tergusur mengingat Mourinho mungkin sudah terlanjur kecewa dengan keputusannya. Belum diketahui bagaimana status Eva saat ini, apakah dipecat dari Chelsea atau diturunkan menjadi dokter tim cadangan The Blues. Tapi, yang jelas jika dipecat, Eva akan dirindukan, bukan oleh hanya fans Chelsea, namun juga para penggemar Premier League Inggris.

Kepopuleran Eva jauh sebelum kejadian akhir pekan lalu memang membuat wanita berusia 41 tahun ini mendapat dukungan. Kemampuan Eva dalam merawat para pemain yang cedera atau tak fit membuatnya banyak disanjung.


Eva Carneiro bergabung dengan The Blues pada tahun 2009, awalnya ia bekerja untuk tim cadangan. Ia kemudian dipromosikan untuk bekerja dengan tim inti di awal musim 2011-12.

Tepatnya di laga Chelsea versus Stoke City, fans The Blues dikejutkan sosok wanita cantik yang duduk tak jauh dari Manajer Chelsea kala itu, Andre Villas-Boas.  Eva Carneiro lahir di Gibraltar yang masih daerah teritorial Inggris dan belajar ilmu kedokteran di Nottingham University.

Eva meneruskan studinya di Queen Mary University di London, meraih gelar MSc di bidang Sports and Exercise. Tesis Mscnya ia dapat di West Ham United. Eva juga sempat menjadi dokter Timnas sepak bola wanita Inggris dan tim Olimpiade Britania Raya pada 2008. (Win/Ary)

Baca Juga:

Seperti Ini Wajah Imut 7 Pelatih Saat Masih Jadi Pemain Bola

Jelang Piala Super Eropa, Ini 3 Duel Seru Barcelona vs Sevilla

Manchester City Ganggu Transfer Pedro ke MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.