Sukses

Jelang Piala Super Eropa, Ini 3 Duel Seru Barcelona vs Sevilla

Tiga laga ini menunjukkan jika Sevilla sulit dikalahkan Barcelona, utamanya saat main di markas mereka.

Liputan6.com, Jakarta: Duel Barcelona vs Sevilla selalu menjanjikan sebuah tontonan yang menarik dan seru. Dini hari nanti di Stadion Boris Paichadze, Tblisi Georgia, keduanya bakal jumpa untuk ke-46 kalinya di semua ajang.

Rekornya memang masih dipegang Barcelona 25 kemenangan, imbang 10 kali dan kalah 10 kali. Tapi di beberapa pertemuan terakhir, Barcelona kerap kesulitan kalahkan Sevilla, utamanya saat main di kandang mereka, Ramon Sanchez Pizjuan.

Liputan6.com mencoba ulas kembali beberapa laga seru yang terjadi antara kedua klub, duel apa saja? Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

1. Barcelona 0-3 Sevilla (Piala Super Eropa 2006)

Barcelona saat itu sukses merengkuh gelar La Liga dan Liga Champions. Sama seperti tahun ini, Barcelona jumpa Sevilla yang saat itu berstatus juara Liga Europa.

Barcelona diunggulkan segala-galanya karena memiliki pemain hebat sekelas Ronaldinho, Lionel Messi dan Samuel Eto'o. Tak ada yang menyangka jika Sevilla bakal atasi Sevilla di laga ini.

Namun yang terjadi di lapangan ternyata berlawanan. Baru 7 menit pertandingan berjalan, Renato sudah menggoyak jala Barcelona yang dikawal Victor Valdes. Menjelang akhir babak pertama, Frederick Kanoute cetak gol lewat sundulan yang tak diduga dan gol.

Gawang Barcelona kembali terkoyak di menit ke-89. Kali ini, Enzo Maresca cetak gol lewat titik penalti.


3 dari 4 halaman

2

2. Sevilla 2-3 Barcelona (La Liga, 29 September 2012)

Inilah salah satu duel terseru antara Sevilla vs Barcelona yang terjadi di musim 2012/13. Barcelona harus susah payah mendapatkan kemenangan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Bagaimana tidak, Barcelona sudah ketinggalan 2 gol saat pertandingan berjalan 48 menit. Dua gol Pierro Trochowski di menit ke-26 dan Negredo di menit ke-48 membuat Barcelona seakan telan kekalahan di laga ini.

Barcelona tak putus asa ketinggalan dua gol. Perlahan-lahan, Barcelona kejar ketinggalan. Bermula dari tembakan jarak jauh Cesc Fabregas di menit ke-53. Fabregas kembali beraksi setelah golnya di menit ke-89 mampu menyamakan skor menjadi 2-2.

Gol tidak terjadi dengan mudah. Berawal dari kemelut di dekat area kotak penalti Sevilla, Messi dengan jeli melepas umpan jitu ke  Fabregas yang mampu dieksekusi pemain yang kini membela Chelsea itu dengan baik.

Gol kemenangan Barcelona terjadi di menit ke-93. Berawal dari kerjasama apik antara Fabregas dengan David Villa. Villa mampu mengeksekusi gol kemenangan dengan baik.


4 dari 4 halaman

3

3. Sevilla 2-2 Barcelona (11 April 2015)

Laga ini belum lama berlalu. Dan, laga ini sangat menentukan peluang juara Barcelona yang sedang bersaing dengan Madrid rebut gelar musim lalu.

Seharusnya, Barcelona bisa memastikan gamit tiga poin di laga ini. Itu setelah Lionel Messi (14) dan Neymar (31) cetak gol di babak pertama.Namun satu gol dari Ever Banega lewat tendangan jauh di menit ke-38 membuat semangat Sevilla menyala lagi.

Alhasil, Sevilla pun berhasil mencetak lewat Kevin Gameiro di menit ke-84. Gol terjadi berkat serangan balik cepat yang dilakukan Aleix Vidal, pemain yang kini merumput di Barcelona. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini