Sukses

Dua Gol Gomez Antar Fiorentina ke Perempat Final Coppa Italia

Bermain di kandang sendiri membuat Fiorentina langsung tampil beringas.

Liputan6.com, Firenze - Fiorentina sukses melangkah ke babak perempat final Coppa Italia usai menekuk Atalanta, 3-1, Rabu (21/1/2015) atau Kamis dini hari WIB. Dua gol Mario Gomez dan sebuah gol penalti Juan Cuadrado hanya mampu dibalas Rolando Bianchi.

Bermain di kandang sendiri membuat Fiorentina langsung tampil beringas. Hasilnya Gomez langsung mencetak gol pada menit keenam.

Striker asal Jerman itu melepaskan tendangan dari kotak penalti yang membentur Giampaolo Bellini. Tak pelak kiper Atalanta Vlada Avramov terkecoh dan harus membiarkan gawangnya kebobolan.

Terus tampil menekan membuat Fiorentina mampu menggandakan kedudukan pada menit ke-28. Kali ini melalui penalti Cuadrado.

Penalti ini sendiri diwarnai kontroversi karena bek Atalanta Gugliemo Stendardo terlihat jelas mengambil bola dari Gomez di kotak terlarang. Namun wasit malah memberikan penalti bagi tuan rumah dan membuat pemain Atalanta protes keras.

La Viola kembali menambah keunggulan setelah Gomez mencetak gol keduanya pada menit ke-28. Kali ini Gomez lolos dari jebakan offside dan dengan tenang melepaskan tendangan yang tak mampu ditahan Avramov.

Atalanta akhirnya sukses memperkecil kedudukan lima menit sebelum babak pertama usai. Assist dari Alejandro Gomez mampu diselesaikan dengan baik oleh Bianchi.

Pada 15 menit sebelum babak kedua usai Atalanta yang sudah mengganti tiga pemainnya terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Drame mengalami cedera. Beruntung, Fiorentina sendiri juga bermain dengan 10 orang setelah Marcos Alonso diusir wasit pada menit ke-84.

Kemenangan ini membuat Fiorentina lolos ke perempat final dan akan menghadapi AS Roma. Laga akan digelar pada 3 Februari mendatang di markas Roma.

Fiorentina: Tatarusanu, Savic, Richards, Gonzalo Rodriguez, Marcos Alonso, Borja Valero (Mati Fernandez 66), Badelj, Kurtic, Vargas, Cuadrado (Diamanti 76), M Gomez (Babacar 71)

Atalanta: Avramov, Scaloni, Stendardo (Biava 46), Bellini, Dramè, Spinazzola (D’Alessandro 69), Migliaccio, Baselli, A Gomez, Boakye (Rosseti 60), Bianchi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini