Sukses

Marshanda: Nggak Ada Orang yang Selalu Sedih dan Selalu Bahagia

Menurut Marshanda, suasana hati setiap individu akan selalu berubah-ubah dan itu hal normal.

Liputan6.com, Jakarta Marshanda memberi video motivasi melalui akun Instagram pribadinya. Dalam video tersebut, ibu satu anak ini menjelaskan soal siklus emosi seseorang. 

Menurutnya, suasana hati setiap individu akan selalu berubah-ubah, dan itu adalah hal yang sangat normal. Jadi, jika Anda merasa sedih, percayalah itu hanya sementara. Begitu juga sebaliknya. 

"Enggak ada yang namanya orang yang selalu happy, enggak da juga orang yang selalu down. Jadi pernyataan kayak, 'Oh My God she is a totally happy person, OMG She is a sad person', itu tidak valid menurut gue," tuturnya dikutip pada Rabu (22/5/2024). 

"Yang namanya perasaan itu sifatnya temporer, bisa berubah-ubah, nggak apa-apa banget dan normal," sambung mantan istri Ben Kasyafani tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siang dan Malam Berbeda

Menurutnya juga sangat wajar perubahan emosi seseorang dapat terjadi dalam hitungan jam saja. Itu hal yang lumrah terjadi. 

"Kalau misalnya sekarang lo ngerasa happy, lo ngerasa optimistis, ngerasa lebih chill, santai, senang. Dan semalam lo ngerasa down, lonely sampai menangis, lost," terangnya. Karena apa? Keadaan semalam dan sekarang itu beda," tuturnya. 

3 dari 4 halaman

Hal yang Memengaruhi

Hal ini bisa disebabkan karena berbagai kejadian yang telah dilewati, termasuk dampak dari interaksi dengan orang-orang saat bersosialisasi. 

"Trigger di sekeliling lo, kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar lo, apa yang lo dengar dari orang di sekeliling lo, lewat WhatsApp atau ketemu langsung, mereka semua berbeda, last night and now. So no feeling can define you, your feelings does not define you," jelasnya. 

4 dari 4 halaman

Respons Netizen

Warganet pun setuju dengan pendapat Marshanda. "100% right. dlm agama jg kita minta doa banget buat dikuatin hatinya ke Maha membolak-balikkan hati," kata salah satu netizen. 

"Benar Cha Cha. Dan biasanya setelah kita bisa memproses emosi sedih tersebut, tanpa menghakimi perasaan sedih tersebut, justru kita akan merasa tenang dan lebih happy," tambah yang lainnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini