Sukses

Curah Hujan Rendah, 8 Gardu Listrik Masih Padam

PT PLN Distribusi Jakarta Raya mencatat ada delapan gardu distribusi yang masih dipadamkan seiring curah hujan rendah pada Selasa pekan ini.

Curah hujan rendah mempengaruhi pemadaman listrik, PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) mencatat ada delapan gardu distribusi yang masih dipadamkan sampai pukul 11.00 WIB, Selasa (11/2/2014) .

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino menuturkan, delapan gardu distribusi tersebut tersebar di wilayah Jatinegara, Lenteng Agung dan Kramat Jati.

"Pada Selasa, (11/2/2014) jam 11.00 WIB. Kramat Jati satu gardu distribusi, Jatinegara dua gardu distribusi, Lenteng Agung lima. Total delapan gardu distribusi," kata Roxy, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, (11/2/2014).

Roxy menambahkan, curah hujan yang turun di Jakarta berkorelasi positif terhadap menurunnya titik banjir. Namun dirinya mengimbau agar masyarakat tetap waspada mengingat cuaca yang tak terduga.

Meski pun di beberapa daerah ketinggian air masih sudah menyusut, demi keamanan dan keselamatan pelanggan, PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang masih memutus aliran listrik dengan memadamkan gardu distribusi.

"Pemadaman masih dilakukan karena kondisi belum memungkinkan untuk dinyalakan mengingat di wilayah tersebut masih terendam air," ungkap Roxy.

Setelah banjir surut, Roxy meminta para pelanggan melakukan pengecekan terhadap instalasi listrik dan peralatan elektronik di rumah masing-masing.

"Pastikan semua sudah kering dan siap untuk dialiri tenaga listrik. Pihak PLN juga akan melakukan pengecekan terhadap gardu distribusi dan memastikan siap untuk dinyalakan," pungkasnya. (Pew/Ahm)



*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.