Sukses

Bank Mandiri dan Lippo Group Kerja Sama Perluas Ekosistem Bisnis Berkelanjutan

Bank Mandiri menjalin kerja sama dengan Lippo Group guna memperluas ekosistem bisnis berkelanjutan dengan melakukan integrasi layanan keuangan di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Bank Mandiri menjalin kerja sama dengan Lippo Group guna memperluas ekosistem bisnis berkelanjutan dengan melakukan integrasi layanan keuangan di masyarakat. Kerja sama itu pun dapat memberikan layanan keuangan inovatif dan berkelanjutan bagi masyarakat.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Riduan menyebut, kerja sama strategis itu telah melahirkan integrasi layanan perbankan ke dalam rutinitas harian masyarakat melalui pengembangan urban ecosystem.

"Bank Mandiri telah meluncurkan serangkaian produk digitalisasi, termasuk Host to Host Virtual Account dan EDC, serta inisiatif Credit Card Co-Branding, Corporate Card, dan payroll. Inisiatif ini dirancang untuk mempermudah transaksi keuangan Lippo Group, para tenant, dan pengunjung mall Lippo," sebutnya.

Riduan mengatakan, penerbitan Credit Card Co-Branding antara Bank Mandiri dan PT Lippo Malls Indonesia akan memberikan nilai tambah bagi pemegang kartu dengan Extra Point saat berbelanja di merchant Lippo Malls, sekaligus meningkatkan potensi transaksi bagi tenants mall.

"Dengan adanya super app Livin' by Mandiri dan platform Kopra by Mandiri, kami yakin Lippo Group akan menjadi model utama bagi solusi perbankan yang terintegrasi penuh dalam ekosistem urban serta mampu mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Implementasi Solusi Transaksi

Riduan menjelaskan bahwa Bank Mandiri berkomitmen terus mengimplementasikan solusi transaksi perbankan yang terintegrasi di berbagai sektor, termasuk kesehatan, ritel, properti dan perhotelan.

"Upaya ini menjadi wujud implementasi Mandiri dalam penerapan prinsip lingkungan, sosial dan tata kelola atau environmental, social and governance (ESG), khususnya dari sisi penyediaan akses keuangan kepada masyarakat, termasuk diantaranya yang belum terlayani atau underserved," jelasnya.

“Kolaborasi ini sekaligus menandai era baru dalam inovasi perbankan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” imbuh Riduan.

Sebagaimana diketahui, Lippo Group merupakan salah satu konglomerasi dengan bisnis konsumen terbesar di Indonesia mulai dari sektor Kesehatan, property, mall, dan ritel. Kerja sama tersebut pun dapat menguntungkan kedua belah pihak dengan keunggulan yang dimiliki masing-masing.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.