Sukses

Daftar Menu Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran: Gado-Gado hingga Nasi Ayam

Pemerintah mulai melakukan uji coba penerapan makan siang gratis program Prabowo-Gibran di sekolah. Acara ni bahkan dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah mulai melakukan uji coba penerapan makan siang gratis di sekolah. Acara ni bahkan dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Simulasi program makan siang gratis dengan anggaran Rp 15.000 per anak ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, pada Kamis (29/2) siang.

Diketahui, makan siang gratis merupakan program unggulan pasangan capres Prabowo-Gibran masih unggul dalam hitung cepat atau quick count oleh berbagai lembaga survei.

Empat Menu Makanan

Dalam acara simulasi tersebut , terdapat empat menu makan siang gratis yang tersedia di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang. Masing-masing menu tersebut disajikan dengan tabel kandungan gizi dan dibanderol Rp 15.000.

Menu makan siang gratis pertama ialah nasi ayam tepung. Di dalamnya terdapat lauk pauk berupa ayam tepung, perkedel tahu, sayur capcay dan dilengkapi buah pisang.

Untuk menu kedua berupa nasi semur telur ayam. Lauk pauk menu ini terdiri dari semur telur ayam, tempe goreng tepung, tumis buncis wortel, dan dilengkapi buah pisang.

Sementara menu ketiga simulasi program makan gratis berupa gado-gado. Untuk lauk tambahan gado-gado berupa telur ayam rebus dan dilengkapi buah pisang.

Sedangkan untuk menu keempat berupa siomay. Menu siomay simulasi makan gratis Prabowo-Gibran ini dilengkapi oleh telur rebus dan buah pisang.

Kandungan Kalori

Sebagai informasi, kandungan kalori masing masing menu simulasi makan siang gratis Prabowo-Gibran Rp15.000  tersebut berkisar 560-an sampai 590-an per porsi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengundang Wartawan

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dijadwalkan akan mengikuti agenda simulasi program makan siang gratis yang diusung pasangan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, pasangan capres Prabowo-Gibran masih unggul dalam hitung cepat atau quick count oleh berbagai lembaga survei.

Dalam undangan yang diterima Merdeka.com, acara simulasi program makan siang gratis bagi siswa SD dan SMP yang diusung Prabowo Gibran akan dilaksanakan di SMP Negeri 2 Curug, Tanggerang pada Kamis, (29/2) siang.

"Bersama ini kami mengundang rekan media massa untuk dapat meliput agenda  Simulasi Program Makan Siang untuk Siswa SD dan SMP," tulis undangan Kemenko Perekonomian dikutip Kamis, (29/2).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini