Sukses

Airlangga Hartarto Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Pemilu 2024

Airlangga Hartarto optimis pasangan Capres nomor urut 01, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan memenangi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sekaligus Ketus Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, optimis pasangan Capres nomor urut 01, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan memenangi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran.

 

"Pemilihan Insya Allah (satu putaran) kita tunggu," kata Airlangga Hartarto kepada awak media di TPS 05 yang terletak di SMKN 6, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Airlangga menjelaskan, optimis pasangan Capres Prabowo - Gibran menang satu putaran dalam Pilpres 2024 berkaca dari hasil survei yang dilakukan oleh berbagai lembaga politik. Di mana, pasangan Capres Prabowo-Gibran selalu menempati peringkat teratas dibandingkan pesaingnya.

"Itu (satu putaran) ya dari berbagai survei sebelum pemilihan umum, sekali putaran itu kelihatan," bebernya.

Tunggu KPU

Meski demikian, pihaknya tetap akan menunggu perhitungan resmi dari KPU terkait penentuan hasil Pilpres 2024. Mengingat, proses pemilihan umum masih berlangsung di berbagai wilayah Indonesia.

"Jadi kita tunggu saja hasil pemilu dan juga karena Pemilu ini kan ada pilpres, ada pileg ada pemilihan DPD, jadi diharapkan juga masyarakat menunggu hasil resmi. Artinya hasil resmi yang akan menentukan keputusan daripada hasil pemilu, jadi sabar-sabarlah," pungkasnya.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perdana, Mendagri Tito Karnavian Nyoblos di TPS 01 Widya Chandra

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Widya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan. Ini merupakan penggunaan hak suara perdananya dalam Pemilihan Umum Indonesia 2024 atau Pemilu 2024 usai pensiun dari jabatan Kapolri.

Mendagri Tito Karnavian terpantau tiba di TPS 01 Widya Chandra pukul 08.51 WIB menggunakan kendaraan roda 4 berwarna hitam. Dia mengenakan baju kemeja berwarna putih sambil didampingi oleh sang istri dengan pakaian yang sama.

Keduanya berjalan dari mobil menuju TPS 01. Tak lama menunggu, Tito langsung diberikan 4 surat suara oleh panitia pencoblosan.

Tito lebih dulu berjalan ke bilik suara, diikuti sang istri yang juga menuju bilik suara, di sebelah kiri Tito Karnavian. Sekitar 1 menit di bilik suara, Tito melanjutkan berjalan menuju kotak suara.

Dia mulanya memasukkan surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Lalu, diikuti dengan memasukkan surat suara lainnya ke kotak-suara masing-masing kategori.

Sekitar 5 menit berada di TPS 01 Widya Chandra, Tito Karnavian bersama istri langsung meninggalkan lokasi pencoblosan menggunakan kendaraan yang sama.

Diketahui, dia mencoblos di Pemilu 2024  tak lama dari Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman yang lebih dulu. Keduanya mencoblos hanya berselang sekitar 30 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.