Sukses

Sri Mulyani Naik Kereta Super Mewah, Jakarta-Cirebon PP Bayar Rp 170 Juta

Perjalanan Menkeu Sri Mulyani ke Cirebon kedapatan menggunakan kereta super mewah yaitu Kereta Istimewa yang dioperasikan oleh KAI Wisata.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi salah satu menteri andalan Presiden Jokowi dalam mengelola keuangan negara. Dalam menjalankan tugasnya, kali ini Sri Mulyani melakukan kunjungan ke Cirebon, Jawa Barat.

Di Cirebon, Menkeu mengunjungi kantor bea cukai untuk melihat budaya kerja pegawai Bea Cukai. 

"Kemarin siang saya berkunjung dan meninjau langsung situasi dan proses bisnis kantor vertikal @kemenkeuri di Cirebon. Kantor pertama yang saya kunjungi adalah @bccirebon," kata Sri Mulyani dikutip dari Instagram @smindrawati, Rabu (7/2/2024).

Ada hal menarik dibalik kunjungan Sri Mulyani di Cirebon. Perjalanan Sri Mulyani ke Cirebon kedapatan menggunakan kereta api super mewah yaitu Kereta Istimewa yang dioperasikan oleh KAI Wisata.

 

Fasilitas Kereta Istimewa

Kereta ini disebut Istimewa karena dalam pengoperasiannya bisa fleksibel. Stasiun dan jam keberangkatan bisa disesuaikan dengan pemesan.

Tidak hanya itu, kereta ini memiliki fasilitas yang dibilang tidak biasa. Ada ruang meeting, mini bar, mushola, hingga tempat duduk super tebal dan nyaman layaknya sofa di rumah mewah.

 

 

Sewanya Rp 170 Juta PP

Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, kereta yang memiliki dua gerbong ini memiliki harga sewa yang cukup fantastis. Untuk sekali perjalanan ke Cirebon tarifnya Rp 85 juta. 

Sri Mulyani sendiri melakukan perjalanan ke Cirebon pada 6 Februari 2024 dan dijadwalkan kembali ke Jakarta dengan menggunakan kereta istimewa juga pada 7 Februari 2024. Dengan demikian, jika PP, tarifnya mencapai Rp 170 juta. Harga ini belum termasuk harga diskon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kegiatan Sri Mulyani di Cirebon

Di Cirebon, Sri Mulyani mengapresiasi pelayanan Bea Cukai, terutama dalam membantu pemasaran produk UMKM.

"Saya melihat proses pelayanan dan berinteraksi langsung dengan para pegawai yang bertugas. Di situ, terdapat pojok pameran produk UMKM binaan @bccirebon untuk mendukung upaya peningkatan ekspor. Selain itu, saya juga berkeliling kantor dan meninjau gudang tempat penimbunan barang hasil penindakan," katanya.

 

"Sore harinya, saya berkumpul bersama para pegawai Kemenkeu wilayah Suciayu Majakuning (Subang, Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) di kantor @pajakcirebon1," tambah Sri Mulyani.

"Saya menyampaikan kepada mereka untuk dapat terus membangun sinergi antar unit vertikal, terus meningkatkan kompetensi serta pemahaman terhadap peran strategis APBN, dan tentu juga tetap menjaga semangat integritas dan profesionalisme demi memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Pesan Sri Mulyani

Tidak hanya itu, Sri Mulyani juga menitipkan pesan kepada para pegawai Kemenkeu yang ada di Jawa Barat.

"Semoga para pegawai Kemenkeu Suciayu Majakuning dapat terus berkontribusi membangkitkan geliat perekonomian di setiap sudut kota Cirebon yang sangat dinamis..!," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.