Sukses

Ini 3 Cara Memperbaiki Keadaan Ekonomi Anda

Jika Anda sedang dalam krisis keuangan dan memiliki keinginan untuk memperbaiki situasi keuangan dan lebih menikmati hidup Anda, in adalah beberapa cara dan pola pikir yang mudah untuk dilakukan

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda sedang dalam krisis keuangan dan memiliki keinginan untuk memperbaiki situasi keuangan dan lebih menikmati hidup Anda, in adalah beberapa cara dan pola pikir yang mudah untuk dilakukan. 

Sebenarnya tidak ada salahnya jika Anda bermain lotere atau mengikuti give away bahkan judi, dan kemudian mengharapkan bisa memenangkan jackpot. Tetapi realitanya, kemungkinan memenangkannya sebenarnya sangat kecil.

Yang pasti, tidak ada salahnya berfantasi untuk memenangkan hadiah utama.

Namun faktanya, orang Amerika menghabiskan hampir USD 108 miliar untuk membeli tiket lotere tahun lalu, menurut Asosiasi Lotere Negara Bagian dan Provinsi Amerika Utara.

Namun, mengingat peluang setiap orang sangat kecil untuk menang besar. Artinya membeli tiket lotere tanpa menang jackpot sama saja dengan membakar uang Anda.

Jika tujuan Anda sebenarnya adalah untuk memperbaiki situasi keuangan Anda dan lebih menikmati hidup Anda, berikut adalah beberapa cara mudah untuk melakukannya dengan jumlah uang yang sama dengan yang Anda habiskan untuk bermain angka, tetapi dengan pengembalian yang terjamin seperti dikutip dri CNN, Kamis (26/10/2023):

1. Buat dana untuk kesenangan Anda sendiri

Mari kita jujur saja. Jika Anda bersedia menghabiskan ratusan dolar untuk tiket lotre, scratch-off, dan permainan peluang lainnya, Anda mungkin tidak akan tertarik untuk mengalihkan uang tersebut ke dalam dana pensiun, karena hasilnya mungkin baru akan terlihat beberapa dekade dari sekarang.

Jika itu yang terjadi pada Anda, mengapa tidak menghabiskan sebagian besar uang lotere Anda untuk pengalaman yang Anda tahu Anda sukai saat ini.

Nikmati saja uangnya. Masukkan ke dalam dana 'bersenang-senang'. Untuk pergi makan malam mewah atau berlibur," kata pendidik keuangan pribadi Tiffany Aliche, pendiri TheBudgetnista.com dan Live Richer Academy.

"Jika uang itu tetap akan habis, saya lebih suka Anda memiliki pengalaman yang menyenangkan. Biarkan uang itu pergi dengan cara yang secara holistik memperkaya hidup Anda."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Hapus Utang

Jika Anda memiliki utang kartu kredit, salah satu cara terbaik untuk menyisakan lebih banyak uang untuk diri Anda sendiri adalah dengan melunasi, atau setidaknya mengurangi secara substansial, utang berbunga tertinggi.

Dan cek realita semua utang kartu kredit saat ini mahal, karena suku bunga berada pada rekor tertinggi.

Jadi, mengalihkan sebagian besar uang membeli lotere Anda untuk tujuan tersebut dapat meningkatkan kehidupan Anda secara signifikan dengan membebaskan Anda dari tekanan keuangan.

"Anda akan memiliki lebih banyak uang untuk memelanjakan hal yang Anda sukai," kata Aliche. Atau, bahkan jika itu bukan sesuatu yang Anda nikmati, itu dapat membantu Anda membayar apa yang Anda butuhkan, seperti perumahan.

3 dari 3 halaman

3. Kumpulkan uang

Jika melihat di Amerika, secara keseluruhan, peluang memenangkan hadiah Powerball berapapun jumlahnya adalah 1 banding 24,9. Tetapi peluang memenangkan jackpot besar sangat rendah. Bayangkan 1 banding 292 juta.

Mengapa tidak menempatkan sebagian besar uang yang biasanya Anda habiskan untuk lotere ke dalam rekening tabungan online berimbal hasil tinggi, yang banyak di antaranya memberikan bunga antara 4,5% dan 5%. 

Walaupun dengan return yang cenderung lebih lama, tetapi dengan menyimpan uang ke dalam rekening tidak akan merugikan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini