Sukses

PT Kereta Api Indonesia Sediakan 73.500 Tiket Diskon di KAI Expo 2023, Mau?

Pada event KAI Expo 2023, pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan KAI ataupun anak-anak perusahaan yang selama ini menopang bisnis perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengalokasikan sekitar 73.500 tiket untuk berbagai perjalanan KA Jarak Jauh luxury, eksekutif, bisnis, dan ekonomi dengan tarif diskon. Potongan harga tiket kereta api ini bisa didapat dalam KAI Expo 2023, yang diselenggarakan di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat mulai Jumat (29/9/2023).

Dalam event KAI Expo 2023 yang berlangsung hingga 1 Oktober 2023 ini, KAI menjual tiket Kereta Luxury hanya Rp 300.000, kelas eksekutif Rp 150.000, kelas bisnis Rp 100.000, dan kelas ekonomi Rp 50.000 untuk keberangkatan 1 sampai dengan 31 Oktober 2023.

“Kami mengajak masyarakat untuk dapat mengunjungi dan meramaikan KAI Expo 2023. Event ini merupakan salah satu langkah KAI dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan melalui promosi berbagai produk dan promosi tiket kereta api,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Jumat (29/9/2023).

Selain itu, pada event KAI Expo 2023 ini pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan KAI ataupun anak-anak perusahaan yang selama ini menopang bisnis perusahaan.

KAI Group juga merangkul mitra-mitra yang selama ini sudah bekerja sama untuk memeriahkan KAI Expo 2023.

"Sehingga dengan expo ini diharapkan masyarakat bisa memahami bahwa kereta api dalam melakukan transportasi tidak sendirian, kita berpartner dengan mitra-mitra apa yang kita lakukan sekarang ini," ujarnya.

Adapun berbagai booth yang tersedia dalam KAI Expo 2023 di antaranya KAI Group dan mitra, penjualan tiket kereta api dan pesawat, hotel dan resort, UMKM, travel attraction, travel equipment, sneakers, dan lainnya.

“Hadirnya, KAI Expo 2023 diharapkan dapat menjadi stimulus kepada masyarakat agar layanan transportasi kereta api serta sektor pariwisata terus tumbuh. Sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia,” pungkas Didiek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KAI Operasikan Kereta Ekonomi Generasi Terbaru, Makin Nyaman Nih

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation dengan memberikan sentuhan-sentuhan baru. Salah satunya adalah desain kursi yang lebih nyaman untuk kereta ekonomi.

Kereta api dengan wajah baru ini pada tahap awal dirangkaian dengan KA Jayabaya relasi Pasarsenen-Malang pp. Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa menyebut ini sebagai respons dari banyaknya keluhan masyarakat, misalnya soal posisi duduk di kereta kelas ekonomi.

“KAI mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia yang telah banyak memberikan kritik, saran, dan masukan untuk perbaikan berkelanjutan dalam layanan KAI di segala lini. Salah satunya adalah melalui modifikasi Kereta Ekonomi New Generation ini,” kata dia dalam momen peluncuran, di Stasiun Pasarsenen, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Dia menjelaskan, kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 106 tempat duduk dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan saling berhadapan. Secara bertahap diganti menjadi kereta ekonomi berkapasitas 80 tempat duduk dengan formasi 2-2 dan tidak lagi saling berhadapan.

"Kini KAI melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan Kereta Ekonomi New Generation, dimana jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Bisa Diputar

Selain itu, jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya (reclining) serta bisa disesuaikan searah laju KA atau pun berhadapan (revolving).

Hadis mengatakan, peluncuran Kereta Ekonomi New Generation ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-78 KAI yang jatuh pada 28 September dengan tema “Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini