Sukses

Pengunjung F1 Powerboat Danau Toba Dapat Proteksi Asuransi Jasindo

Asuransi Jasindo siap mendukung perhelatan internasional F1 Powerboat (F1 H20) yang berlangsung pada 24 Februari – 26 Februari 2023 di Danau Toba

Liputan6.com, Jakarta PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo siap mendukung perhelatan internasional F1 Powerboat (F1 H20) yang berlangsung pada 24 Februari – 26 Februari 2023 di Danau Toba, Sumatra Utara.

Salah satu dukungan Asuransi Jasindo dengan memproteksi pengunjung yang menonton F1 Powerboat melalui asuransi. Menurut Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Cahyo Adi, asuransi untuk memproteksi pengunjung adalah Asuransi Personal Accident.

Pengunjung yang membeli tiket F1 Powerboat sudah terhitung menjadi peserta asuransi. Harga premi Rp 10 ribu per orang per hari untuk pengunjung reguler dan Rp 15 ribu per orang per hari untuk pengunjung VIP dibayarkan beserta tiket tersebut.

Setelah itu, pengunjung sudah terproteksi untuk santunan kematian, cacat tetap, dan biaya perawatan atau pengobatan akibat kecelakaan.

Cahyo melanjutkan, untuk kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan, pengunjung reguler Jasindo santunannya sebesar Rp 10 juta, sedangkan untuk kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan pengunjung VIP Jasindo santunannya sebesar Rp 15 juta.

“Pengunjung yang diproteksi untuk usia 5 tahun sampai 70 tahun,” tuturnya, Kamis (23/2/2023).

Lebih Aman dan Nyaman

Cahyo berharap, dengan adanya proteksi Asuransi Personal Accident ini para pengunjung yang menonton langsung F1 Powerboat di Danau Toba akan merasa lebih aman dan nyaman.

F1 Powerboat merupakan merupakan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique yang diikuti beberapa negara seperti, Inggris, Ukraina, Arab Saudi, Cina, Portugas, Brazil, Perancis, Korea Selatan, dan Qatar.

Sebagai acara tahunan yang rutin diselenggarakan secara berkala. Ditargetkan ajang F1 Powerboat Lake Toba bisa mendatangkan 25.000 wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jelang F1 Powerboat Danau Toba, Kamar Hotel Ludes Dipesan

Beberapa hari jelang balapan internasional F1 Powerboat Danau Toba 2023, seluruh kamar hotel yang berada di Kabupaten Toba, Sumatra Utara, telah terpesan.

"Booking room hotel, baik di Toba dan di wilayah kawasan sekitar, ludes terjual. Justru bisa kami katakan kekurangan. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan bahkan mereka yang tidak mendapatkan kamar, memilih menginap di rumah kerabat, atau homestay, sebagai alternatif. Saya akui, luar biasa magnet event F1 Powerboat ini. Kita bersyukur untuk itu," kata Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kabupaten Toba, Winner Sinambela, dikutip Kamis (23//2023).

Data dari PHRI Provinsi Sumatra Utara mencatat ketersediaan hunian kamar di sekitar Danau Toba, yaitu Kabupaten Toba, Simalungun, Samosir, dan Humbang Hasundutan adalah sebanyak 2.451 unit.

Jumlah tersebut tersebar di sekitar Danau Toba, yang meliputi Kabupaten Toba, Simalungun, Samosir, dan Humbang Hasundutan. Rinciannya adalah 2.204 kamar hotel dan 247 kamar homestay. 

“Minat masyarakat dan wisatawan yang datang ke Toba kami akui mengalami peningkatan sejak ditetapkan sebagai lokasi F1 Powerboat 2023,” ujar Winner.

 

3 dari 3 halaman

Tingginya Pesanan

Tingginya pemesanan untuk akomodasi di kawasan Toba, khususnya untuk hotel berbintang juga disampaikan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI, Sumatra Utara Denny S. Wardhana.

“Hotel berbintang di daerah Balige dipastikan sudah 95 persen penuh. Kalau homestay saat ini belum update data berapa yang sudah terisi. Tapi menurut informasi, sudah banyak yang beralih untuk memesan akomodasi ke homestay di area dekat acara,” jelas Denny.

Sebagai upaya untuk memberikan layanan terbaik, termasuk memperkenalkan sesuatu yang khas Toba, PHRI juga mendorong restoran-restoran menyajikan menu-menu lokal yang terkenal punya cita rasa tinggi.

“Diharapkan, wisatawan dapat merasakan sajian kuliner asli dari tanah Toba,” kata Denny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • PT Asuransi Jasa Indonesia atau disingkat Asuransi Jasindo adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jasa.

    Asuransi Jasindo

  • PT Asuransi Jasa Indonesia atau disingkat Asuransi Jasindo adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jasa.

    Jasindo

  • F1 Powerboat

  • Danau Toba