Sukses

Top 3: Perjalanan Karier Tjahjo Kumolo Semasa Hidup

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) kemarin.

Kepergian Tjahjo Kumolo menjadi kehilangan bagi banyak pihak. Selama ini, Tjahjo Kumolo sangat di kenal di dunia politik. Dia resmi dipercaya Presiden Jokowi menjabat sebagai Menteri PANRB pada Rabu (23/10/2019).

Sebelumnya di Kabinet Indonesia Kerja, Tjahjo Kumolo menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri. Kemudian dipercaya menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) periode 2019-2024.

Artikel mengenai perjalanan karier almarhum Tjahjo Kumolo ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 2 Juli 2022:

1. Menteri Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Begini Perjalanan Karier Semasa Hidup

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia karena sakit, pada pada hari ini, Jumat (1/7/2022).

Dia sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak beberapa hari yang lalu. Kabar duka meninggalnya salah satu anggota PDIP ini dibenarkan petinggi PDIP Junimart Girsang. Tjahjo Kumolo meninggal sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

"Saya baru dapat kabar sekitar 2 menit yang lalu, Tjahjo  sudah dipanggil Tuhan. Sekitar 11.20 WIB," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari PDIP Junimart Girsang. 

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. MyPertamina Eror di Hari Pertama Pendaftaran, Warganet Ramai-Ramai Ngeluh

PT Pertamina (Persero) mulai membuka pendaftaran MyPertamina melalui situs subsiditepat.mypertamina.id untuk pembelian Pertalite dan Solar pada 1 Juli 2022 ini. Namun, belum apa-apa aplikasi digital MyPertamina langsung mendapat cap kurang baik dari warganet.

Itu terlihat dari komentar sejumlah netizen melalui laman Twitter. Tidak sedikit yang mengeluh, MyPertamina tidak bisa digunakan atau eror di hari pertamanya.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Melayat ke Rumah Duka, Sri Mulyani Beri Dukungan Moril ke Istri Tjahjo Kumolo

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut berduka cita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo.

Dia pun menyempatkan diri melayat ke rumah duka untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan agar mendapatkan kekuatan, ketabahan dan kesabaran ditengah kehilangan dan kedukaan.

"Tadi sore saya melayat, bertakziah untuk menyampaikan rasa bela sungkawa serta dukungan moril dan doa yang tulus kepada Ibu Erni Guntarti," ungkap Sri Mulyani dikutip dari akun instagramnya @smindrawati, Jakarta, Jumat (1/7).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.