Sukses

Melayat ke Rumah Duka, Sri Mulyani Beri Dukungan Moril ke Istri Tjahjo Kumolo

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut berduka cita atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo.

Dia pun menyempatkan diri melayat ke rumah duka untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan agar mendapatkan kekuatan, ketabahan dan kesabaran ditengah kehilangan dan kedukaan.

"Tadi sore saya melayat, bertakziah untuk menyampaikan rasa bela sungkawa serta dukungan moril dan doa yang tulus kepada Ibu Erni Guntarti," ungkap Sri Mulyani dikutip dari akun instagramnya @smindrawati, Jakarta, Jumat (1/7).

Dalam postingannya, terlihat Sri Mulyani berbincang dengan istri Tjahjo. Bendahara negara ini juga memeluk Erni untuk memberikan dukungan moril karena baru saja ditinggalkan sang suami.

"Agar mendapat kekuatan, ketabahan, dan kesabaran dalam suasana kehilangan dan kedukaan atas meninggalnya suami tercinta," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut dia memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Tjahjo. Tak lupa memanjatkan doa untuk rekan sesama menteri kabinet Indonesia Bersatu.

"Saya diberikan kesempatan untuk memberikan penghormatan terakhir dan berdoa bagi Almarhum Pak Tjahjo Kumolo, agar seluruh amal baik beliau mendapatkan balasan yang jauh lebih baik dari Yang Mahakuasa dan kesalahan serta kekhilafan beliau mendapatkan ampunan Allah SWT," tulisnya.

Dia juga berharap agar Allah memberikan jalan yang mudah dan mendapatkan tempat yang terbaik.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Unggah Foto Bersama Tjahjo Kumolo, Sri Mulyani: Rekan Sejawat yang Selalu Kompak

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo melalui akun Instagram pribadinya @smindrawati, Jumat (1/7/2022).

"Innalillahiwainnailaihi rojiun, segala sesuatu adalah milik Allah SWT dan hanya kepadaNya kita akan kembali. Sungguh duka cita yang mendalam atas berpulangnya Pak Tjahjo Kumolo Menteri @kemenpanrb," kata Sri Mulyani.

Enam+00:00VIDEO: Catat! 11 Daerah Ini Diwajibkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Sri Mulyani menyebut, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo merupakan seorang rekan sejawat yang selalu kompak dan dapat diandalkan dalam menjalankan program-program perbaikan dan reformasi di pemerintahan, baik sewaktu Tjahjo sebagai Menteri Dalam Negeri maupun sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Saya dan seluruh jajaran Kementerian Keuangan kehilangan teman yang sungguh tulus mengabdi untuk negeri ini dan mencintai negeri ini secara penuh. Terimakasih pak Tjahjo atas pertemanan yang sangat baik dan atas pengabdian yang tak ternilai," ucap Sri.

Diakhir, Sri mendoakan agar Almarhum Tjahjo Kumolo diberikan  tempat terbaik di akhirat sebagai balasannya. Sri berharap seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

Diketahui, Menteri Tjahjo Kumolo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh petinggi PDIP Junimart Girsang.  Tjahjo Kumolo wafat pada hari ini, Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Tjahjo Kumolo diketahu selama dua pekan ini tengah menjalani pengobatan di ruma sakit. Kondisinya dikabarkan sempat membaik, dan kini dikabarkan meninggal dunia.

3 dari 4 halaman

Sosok Tjahjo Kumolo di Mata Menko Airlangga: Pekerja Keras dan Rendah Hati

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat hari ini (1/7/2022).

Kepergian Tjahjo Kumolo menjadi kehilangan bagi banyak pihak, salah satunya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Hal tersebut diungkapkan Airlangga lewat unggahan Instagramnya @airlanggahartarto_official.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Saya menyampaikann dukacita mendalam atas wafatnya Bapak Tjahjo Kumolo (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi)," kata dia dikutip Jumat (1/7/2022).

Airlangga pun mengenang Tjahjo Komolo sebagai sosok pekerja keras sekaligus rendah hati.

"Sungguh kepergian yang membuat kita semua kehilangan. Beliau kita kenal sebagai pribadi bersahabat, pekerja keras, displin dan rendah hati," tutur Airlangga.

"Semoga almarhum mendapatkan tempat yang mulai di sisi Allah SWT. Aamiin YRA," tutup Airlangga Hartarto. 

4 dari 4 halaman

Tjahjo Kumolo Dimakamkan di TMP Kalibata

Kabar duka kembali muncul, setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) siang ini.

Almarhum dikabarkan berpulang sekitar pukul 11.10 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta. Sebelumnya, Tjahjo Kumolo sempat dirawat intensif beberapa hari di tempat tersebut.

Kabarnya, almarhum kelak akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Informasi ini turut dikonfirmasi oleh jajaran Kementerian PANRB, Jumat (1/7/2022).

Menurut informasi yang beredar, Tjahjo Kumolo disemayamkan di Rumah Dinas Menteri PANRB yang betempat di komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Setelahnya, almarhum akan dibawa ke bekas kantornya untuk disholatkan di Masjid Quba Kantor Kementerian PANRB, Jakarta Selatan.

Pasca melalui proses sholat jenazah, almarhum bakal dibawa ke rumah terakhirnya di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Namun, sejauh ini belum ada informasi lebih rinci kapan proses itu akan dilakukan. Pun bila ada perubahan, pihak Kementerian PANRB akan menginformasikannya lebih lanjut.