Sukses

Lewat Airasia Money Bisa Investasi hingga Bayar Zakat

AirAsia Group telah meluncurkan airasia money dalam rangka untuk memperluas layanan produk finansialnya melalui airasia Super App

Liputan6.com, Jakarta AirAsia Group telah meluncurkan airasia money dalam rangka untuk memperluas layanan produk finansialnya melalui airasia Super App, secara virtual, Selasa (1/3/2022).

Head of airasia money Nadia Hasanuddin, mengatakan airasia money bekerja sama dengan 4 mitra strategis untuk mewujudkan produk keuangan yang tepat. Diantaranya, dengan PasarPolis, Bareksa, Wise, hingga Rumah Zakat.

“Kenapa kami memilih mitra-mitra tersebut, karena mereka sudah punya market yang besar di Indonesia maupun di global,” kata Nadia.

Misalnya, PasarPolis merupakan perusahaan teknologi asuransi (insurtech) terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara, seperti di Thailand dan Vietnam. Sehingga peluang airasia money untuk bisa bermitra dengan negara-negara tersebut juga terbuka.

“Kenapa insuretech? karena kita mau berfokus pada digital, dan kita mau produk-produk kita available,” ujarnya.

Kemudian, Bareksa adalah marketplace keuangan dan roboadvisory pertama di Indonesia. Dengan Bareksa, airasia money bisa memberikan edukasi kepada penggunanya bahwa tidak perlu belajar sulit untuk melakukan investasi, cukup mengakses melalui AirAsia Super Apps.

“Dimana pengguna AirAsia tidak perlu belajar sulit untuk belajar investasi yang gampang, karena ada roboadvisory. Mereka bisa merekomendasikan proyeksi investasi yang tepat, kita memfasilitasi itu lewat super App dan edukasi kita agar pengguna bisa melek investasi,” katanya.

Selanjutnya, Wise merupakan perusahaan teknologi global yang memudahkan remitansi ke seluruh dunia. Sederhananya, melalui platform wise orang bisa mengirimkan uang dari Indonesia dalam waktu singkat ke luar negeri.

“Kami difokuskan untuk sesuatu yang instan, digital, easy and affordable,” imbuhnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zakat

Terakhir, Rumah zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infaq, sedekah dan dana sosial lainnya melalui program pemberdayaan masyarakat. Airasia money merasa terpanggil untuk mengajak pengguna AirAsia Super App berbagi ke sesama yang membutuhkan.

“Banyak kejadian di pandemic ini yang membuat kita melek untuk melihat banyak teman-teman yang kesulitan. Pada saat itu ya akhirnya kita juga berpikir kita perlu berbagi, kemarin juga banyak bencana ya bagaimana caranya kita bisa memfasilitasi para pengguna super apps untuk berbagi sesama,” ujarnya.

Adapun sebelumnya airasia money telah diluncurkan lebih dulu di Malaysia, dan sekarang di Indonesia. Rencananya, airasia money akan diluncurkan di Thailand dan juga Filipina.

“Selanjutnya setelah Malaysia, Indonesia luncurkan dan kami akan berpencar ke Thailand dan juga Filipina,” pungkas Nadia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.