Sukses

Intip Strategi Bisnis Dirut Baru KB Bukopin

Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Tbk yang baru Chang Su Choi menyatakan telah mempersiapkan langkah strategis untuk mencapai misi KB Bukopin menjadi bank terdepan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Tbk yang baru Chang Su Choi menyatakan telah mempersiapkan langkah strategis untuk mencapai misi KB Bukopin menjadi bank terdepan di Indonesia.

"Setelah pengangkatan saya, saya akan berupaya untuk membawa perseroan menjadi pemain utama IT yang powerful sehingga mampu memberikan kepuasan kepada seluruh nasabah KB Bukopin," kata Chang Su Choi dikutip dari Antara, Senin (21/6/2021).

Ia menjelaskan fokus KB Bukopin ke depan mengarahkan manajemen untuk memiliki orientasi pada nasabah, manajemen lokal dan meningkatkan transfer knowledge dalam hal teknik keuangan maupun IT.

Untuk mencapai orientasi pada nasabah, bank akan meningkatkan customer experience melalui penyediaan layanan yang mudah, cepat dan nyaman. Sehingga diharapkan trust nasabah akan meningkat melalui kehandalan bank dalam mengelola aset nasabah dengan aman.

“Untuk mewujudkan harapan tersebut, KB Bukopin harus muncul dengan image dan positioning baru sebagai bank yang memiliki kekuatan dan kehandalan IT yang kuat seperti perbankan digital," kata Chang.

Pasca aksi korporasi RUPST KB Bukopin tahun buku 2020 pada Kamis (17/6), perseroan resmi memiliki komposisi manajemen baru dengan ditunjuknya Chang Su Choi untuk menggantikan Rivan Achmad Purwantono sebagai Dirut KB Bukopin.

Chang menyampaikan terima kasih kepada Rivan atas dedikasi yang diberikan kepada KB Bukopin pasca krisis tahun lalu.

”Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada Bapak Rivan yang telah memperjuangkan Bank KB Bukopin di masa masa sulit karena dampak COVID-19. Saya mendoakan Bapak Rivan selalu menjadi pemimpin yang hebat dan akan selalu mendukung dan mencintai KB Bukopin," kata Chang.

Chang Su Choi bukan merupakan sosok baru di KB Bukopin. Sebelumnya Chang menduduki jabatan sebagai Komisaris untuk menjadi perwakilan KB Kookmin Bank.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kiprah Dirut Baru KB Bukopin

Kapabilitas dan kompetensi Chang sebagai bankir di bank terbesar di Korea Selatan tersebut, selama menjabat menjadi Komisaris KB Bukopin, termasuk mengawal dan mendukung keputusan manajemen dalam upaya normalisasi dan kemajuan perseroan pasca dihantam dampak pandemi COVID-19 sejak Maret 2020.

“Sejak 3 tahun lalu menjabat Managing Director di Global Business Kookmin Bank, sehingga kami memang fokus mengembangkan bisnis di luar wilayah Korea Selatan, termasuk di Indonesia," kata Chang.

Ia mengatakan memahami tantangan yang cukup berat dan tanggung jawab menjadi CEO di masa bisnis yang sulit akibat pandemi COVID-19 saat ini.

Menurut dia, kondisi KB Bukopin saat ini mulai stabil, berhasil mengatasi masa sulit, dan mulai berfokus pada perubahan sistem dan perbaikan struktural.

"Saya berkomitmen kepada nasabah, shareholder, karyawan untuk melakukan yang terbaik dan membantu KB Bukopin melakukan turn around dan tumbuh menjadi bank terdepan di Indonesia bersama dengan tim manajemen yang baru dibentuk," kata Chang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.