Sukses

3 Pemerintah Kabupaten Belum Cairkan THR, Ini Daftarnya

Untuk Kabupaten Lembaga, pembayaran THR baru akan dilakukan setelah Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Terdapat tiga Pemerintah Kabupaten yang belum mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) 2021. Ketiga daerah tersebut adalah Kabupaten Meranti, Kabupaten Sikka, dan Kabupaten Lembata.

“Beberapa daerah yang memberikan konfirmasi belum mencairkan THR adalah Kabupaten Meranti dan Kabupaten Sikka yang sudah menyampaikan laporan ke DJPK (Ditjen Perimbangan Keuangan),” ujar Direktur Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan, Hadiyanto, Selasa (11/5/2021).

Pada hari ini rencananya Dana Alokasi Umum (DAU) akan mulai disalurkan ke daerah tersebut. Sehingga pembayaran THR bisa mulai dilakukan di Kabupaten Meranti dan Kabupaten Sikka. “Secara paralel akan melakukan pembayaran THR pada hari ini,” jelasnya.

Sementara untuk Kabupaten Lembaga, pembayaran THR baru akan dilakukan setelah Lebaran. “Kabupaten Lembata baru menyampaikan laporan dan konfirmasi bahwa THR baru akan dilakukan setelah Lebaran,” kata dia.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan mencatat realisasi pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, dan pensiunan adalah sebesar Rp16,28 triliun hingga pukul 09.00 WIB hari ini.

Dikutip dari data yang diterima merdeka.com, realisasi pembayaran THR ini terdiri dari Rp 7,54 triliun untuk para ASN, TNI/Polri, serta pegawai pemerintah lainnya. Sementara itu, realisasi pencairan THR untuk para pensiunan mencapai Rp 8,74 triliun.

Untuk THR aparatur negara, terdiri dari Rp 7,31 triliun bagi 1,78 juta pegawai ASN, TNI, dan Polri, Rp 72,33 miliar bagi 18 ribu pegawai Lembaga Non Struktural (LNS) dan Lembaga Penyiaran Publik (LPP), serta Rp158,57 miliar untuk pegawai non-ASN.

Sedangkan pembayaran THR bagi pensiunan terdiri dari Rp 7,62 triliun bagi 2,79 juta pensiunan yang dibayarkan melalui PT Taspen (Persero). Kemudian sebesar Rp 1,11 triliun lainnya diberikan kepada 443,8 ribu pensiunan melalui PT Asabri (Persero).

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggaran THR Rp 16,28 Triliun Sudah Cair ke Rekening PNS

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan mencatat realisasi pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, TNI/Polri, dan pensiunan adalah sebesar Rp16,28 triliun hingga pukul 09.00 WIB hari ini.

Dikutip dari data yang diterima merdeka.com, realisasi pembayaran THR ini terdiri dari Rp7,54 triliun untuk para ASN, TNI/Polri, serta pegawai pemerintah lainnya. Sementara itu, realisasi pencairan THR untuk para pensiunan mencapai Rp8,74 triliun.

Untuk THR aparatur negara, terdiri dari Rp7,31 triliun bagi 1,78 juta pegawai ASN, TNI, dan Polri, Rp72,33 miliar bagi 18 ribu pegawai Lembaga Non Struktural (LNS) dan Lembaga Penyiaran Publik (LPP), serta Rp158,57 miliar untuk pegawai non-ASN.

Sedangkan pembayaran THR bagi pensiunan terdiri dari Rp7,62 triliun bagi 2,79 juta pensiunan yang dibayarkan melalui PT Taspen (Persero). Kemudian sebesar Rp1,11 triliun lainnya diberikan kepada 443,8 ribu pensiunan melalui PT Asabri (Persero).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • THR adalah pendapatan non upah yang wajib dibayarkan pengusaha kepada pekerja atau keluarganya menjelang hari raya keagamaan di Indonesia.

    THR

  • Kementerian Keuangan merupakan salah satu kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan keuangan negara.

    kemenkeu

  • Kabupaten