Sukses

5 Alasan Wajib Upgrade Galaxy S20 ke Galaxy S21 5G Series Smartphone di 2021

Galaxy S21 5G Series dirancang khusus sebagai penunjang aktivitas masyarakat urban yang kesehariannya dikelilingi dunia digital dan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya individu  cenderung mengganti ponsel dalam kurun waktu satu sampai dengan dua tahun. Perkembangan teknologi yang pesat di smartphone atau gawai, di mana hampir setiap tahun merek besar seperti Samsung mengeluarkan smartphone flagship terbaru mereka dengan teknologi yang paling mutakhir. 

Bukan tanpa alasan karena perkembangan teknologi tersebut juga mengikuti kebutuhan profesi maupun perkembangan tren di masyarakat. Samsung di awal tahun 2021 kembali memperkenalkan Galaxy S21 5G Series  yang digadang akan menjadi the next level epic smartphone.

Galaxy S21 5G Series dirancang khusus sebagai penunjang aktivitas masyarakat urban yang kesehariannya dikelilingi dunia digital dan teknologi. Lalu inovasi apa saja yang Samsung sematkan di jajaran smartphone flagship-nya kali ini?

Desain elegan dengan warna unik

Galaxy S21 5G Series sama-sama mengusung body metal sama dengan pendahulunya Galaxy S20, bedanya kali ini Galaxy S21 5G Series hadir dengan All New Bold Design yang ikonik. Tak hanya itu di sisi tampilan fisik kamera diusung Contour Cut Camera Design. Paduan desain tersebut membuat  Galaxy S21 5G Series tampil lebih elegan dibanding generasi sebelumnya.

Untuk warna  Galaxy S21 5G Series tampil dengan warna-warni matte maupun glossy. Pada varian warna tertentu, modul kamera ini memiliki warna berbeda dibanding keseluruhan bodi sehingga memberi kesan duo tone. Galaxy S21 5G Series hadir dengan pilihan warna Phantom Violet, Phantom Pink, Phantom Grey dan Phantom White pada varian  Galaxy S21 5G Series dan  Galaxy S21+ 5G Series serta Phantom Black dan Phantom Silver khusus tersedia untuk varian Galaxy S21 Ultra 5G Series. 

Peningkatan performa

Pengalaman multitasking di Galaxy S21 5G Series terasa makin responsif berkat peningkatan dari sisi prosesor, di mana menggunakan proses Exynos dengan fabrikasi 5nm mengangkat performa hingga 20 persen lebih cepat dibandingkan Galaxy S20.

Untuk urusan daya tahan pada seri Galaxy S21 5G Series dibekali kapasitas baterai 4000mAh, Galaxy S21+ 5G Series memiliki daya 4800mAh, dan Galaxy S21 Ultra 5G Series ditunjang dengan 5000mAh. Ketiga varian ini juga sudah didukung dengan konektivitas 5G dan Hyperfast Wi-Fi 6E yang diklaim 4x lebih cepat daripada Wi-Fi 6.

Layar lebih memukau

Layar display di jajaran flagship Samsung  terkenal selalu memukau dan khusus di Galaxy S21 5G Series dihadirkannya  edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X Infinity-O dengan refresh rate 120Hz yang menghadirkan pengalaman bermain gaming maupun browsing yang yang intuitif. Penggunaan refresh rate pun dapat disesuaikan adaptif maupun di-setting manual.

Bermain game maupun membaca e-book berlama-lama juga tak akan membuat mata lelah karena Galaxy S21 5G Series juga dilengkapi fitur Eye Comfort Shield yang bisa menyesuaikan Blue Light berdasarkan waktu, konten, dan jadwal tidur.

Abadikan momen lewat foto dan video lebih advanced

Galaxy S21 5G Series hadir dengan Triple Lens, yaitu 12MP Ultra Wide Camera, 12MP Wide-angle Camera, serta 64MP Telephoto untuk memberikan pengalaman Pro-Grade Photography yang lebih epik. Fitur Space Zoom yang ditingkatkan untuk mendapatkan jepretan yang lebih jelas dan stabil pada 30x Zoom Lock yang hadir dalam Samsung Galaxy S21+.

Dari sisi perekaman video Galaxy S21 Series adalah paket komplit dalam menghasilkan berbagai keperluan video, mulai dari dokumentasi pribadi maupun kebutuhan vlogging. Galaxy S21 5G  Series mampu menghadirkan perekaman video hingga 8K. 

Tak hanya itu perekaman video secara mobile seringkali dilakukan handheld dan tentunya rawan goyang. Hal itu dapat diminimalisir berkat  fitur Super Steady yang bisa berjalan hingga 60 fps di format 4K. Anda pun bisa leluasa melihat, beralih, dan memilih footage terbaik untuk keperluan manajemen emosional di video berkat dukungan fitur Director's View di mana seluruh kamera depan dan belakang menyala secara simultan saat proses photography dengan real time thumbnails . 

Fitur Single Take yang sudah ada pada generasi Galaxy S20 juga kembali hadir untuk menangkap foto dan video sekaligus. 

Kolaborasi terbaik hardware dan software

Galaxy S21 5G Series merupakan paduan hardware dan software yang memberikan pengalaman dari sisi optimalitas maupun keamanan penggunaan. Seperti halnya fitur Samsung Knoxx Vault yang merupakan platform keamanan milik Chipset Samsung memiliki tamper-resistant secure memory yang memperpanjang usia prosesor maupun memori dengan kecerdasan buatan.

Di peluncuran Samsung Galaxy S21 5G Series juga diperkenalkan SmartThings Find yang bisa membantu Anda mencari lokasi perangkat atau barang lain dengan cepat. Cukup hubungkan saja dengan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator baru dari Samsung pada tas, kunci, atau bahkan hewan peliharaan.

Dengan segala upgrade di atas sudah saatnya Anda juga upgrade penunjang aktivitas di 2021. Anda bisa memulainya dengan ikutan Pre order Samsung Galaxy S21 5G Series sudah dibuka mulai 14 Januari hingga 27 Januari 2021. Begitu banyak  keuntungan yang bisa Anda peroleh lewat sesi Pre Order ini, antara lain bonus Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama satu tahun. Samsung Galaxy S21 5G Series dibanderol mulai dari Rp 12.999.000, Samsung Galaxy S21+ 5G Series mulai dari Rp 15.999.000 dan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Series mulai dari Rp 18.999.000. Info lebih lanjut klik di sini. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.