Sukses

Puluhan Mobil BI Dilelang, Ada Toyota Crown Seharga Rp 188 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Anda tengah mencari mobil bekas dengan harga terjangkau? Coba tengok laman lelang.go.id yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Situs ini menampilkan berbagai macam barang yang dilelang oleh kementerian dan lembaga di seluruh Indonesia. Barang tersebut antara lain tanah rumah, kendaraan, elektronik bahkan besi tua.

Dikutip dari laman lelang.go.id, Kamis (13/8/2020), beberapa barang yang dilelang saat ini adalah mobil milik Bank Indonesia (BI). Melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I, BI akan mengadakan penjualan secara umum atau lelang Non eksekusi wajib dengan penawaran secara tertutup (closed bidding).

Terdapat puluhan mobil yang akan dilelang salah satunya adalah Toyota Crown tahun 2010 dengan nomor pelat B 1364 PQA. Nilai limit dari mobil ini adalah Rp 188 juta.

Tentu saja harga ini jauh di bawah harga pasaran mobil sejenis yang ada di kisaran Rp 400 juta hingga Rp 500 juta.

Cara penawaran dalam lelang mobil ini dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui Aplikasi Lelang Internet (Closed Bidding), yang dapat diakses pada alamat lelang.go.id.

Pendaftaran calon peserta lelang mendaftarkan diri dan mengaktifkan akun pada lelang.go.id dengan merekam serta mengunggah softcopy KTP, NPWP, dan nomor rekening atas nama sendiri.

Pemenang lelang mobil milik BI ini akan diumumkan lewat e-mail dan menu status lelang masing-masing peserta.

Selain Toyota Crown tahun 2010 juga terdapat beberapa mobil lain seperti Toyota Avanza dan Toyota Innova.

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: