Sukses

Ditantang Najwa Shihab, Erick Thohir Pamerkan Foto Saat Wisuda

Liputan6.com, Jakarta - Menjawab tantangan dari pembawa acara Najwa Shihab, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memajang potret dirinya saat wisuda sarjana puluhan tahun lalu.

Menurut Erick, wisuda tersebut merupakan hadiah pertama yang ia berikan kepada orang tuanya. "Sebuah pencapaian yang saya persembahkan untuk orang tua saya," tulisnya di akun resmi Instagram @erickthohir, Minggu (7/6/2020).

Dalam unggahan tersebut, Erick juga memberikan semangat kepada semua mahasiswa lulusan 2020 yang tak bisa wisuda sebagaimana semestinya.

"Nah, adik-adikku semua, selamat atas #WisudaLDR2020. Kalian semua keren! Ingatlah wisuda adalah perayaan atas pencapaian. Rayakanlah dengan cara yang paling bisa dilakukan," tambah Erick Thohir.

 

2 dari 6 halaman

Ikatan yang Lebih Kuat

Lengkapnya, berikut ini tulisan lengkap Erick Thohir tersebut:

Foto ini diambil waktu wisuda sarjana di banyaaaak tahun yang lalu. Hari itu, bagi saya adalah 'hadiah' pertama saya untuk orang tua, sebuah pencapaian yang saya persembahkan untuk orang tua saya.

Nah, adik-adikku semua, selamat atas #WisudaLDR2020. Kalian semua keren! Ingatlah wisuda adalah perayaan atas pencapaian. Rayakanlah dengan cara yang paling bisa dilakukan. Tapi yang penting, segera bergegaslah, kejar terus masa depan kalian.

Bagi saya, kalian yang melalui #WisudaLDR2020 akan mempunya suatu ikatan yang lebih kuat bersama, karena kalian sudah mampu melampaui rintangan yang sangat berat dan menjadi bagian penting dari sejarah kehidupan manusia. Percayalah, suatu saat nanti, kalian akan tertawa dan membahas masa ini bersama anak cucu kalian. Sekali lagi, selamat!

 

 
 
 
View this post on Instagram

Challenge accepted @najwashihab Foto ini diambil waktu wisuda sarjana di banyaaaak tahun yang lalu. Hari itu, bagi saya adalah 'hadiah' pertama saya untuk orang tua, sebuah pencapaian yang saya persembahkan untuk orang tua saya. Nah, adik-adikku semua, selamat atas #WisudaLDR2020. Kalian semua keren! Ingatlah wisuda adalah perayaan atas pencapaian. Rayakanlah dengan cara yang paling bisa dilakukan. Tapi yang penting, segera bergegaslah, kejar terus masa depan kalian. Bagi saya, kalian yang melalui #WisudaLDR2020 akan mempunya suatu ikatan yang lebih kuat bersama, karena kalian sudah mampu melampaui rintangan yang sangat berat dan menjadi bagian penting dari sejarah kehidupan manusia. Percayalah, suatu saat nanti, kalian akan tertawa dan membahas masa ini bersama anak cucu kalian. Sekali lagi, selamat!

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir) on

3 dari 6 halaman

Najwa Shihab Ungkap Foto Saat Wisuda, Beri Semangat untuk Lulusan 2020

Sebelumnya, unggahan Najwa Shihab kembali menyedot perhatian. Pembaca berita ini memperlihatkan foto bertahun-tahun lalu saat ia menjadi wisudawati di Universitas Indonesia.

Foto ini diunggah oleh Najwa Shihab bukan tanpa alasan. Ia memperlihatkan foto ini untuk menyemangati mahasiswa lulusan 2020 yang tak bisa wisuda sebagaimana semestinya.

Seperti diketahui, prosesi wisuda tahun ini tergambar karena harus menerapkan social distancing di tengah wabah Covid-19 yang tak kunjung mereda.

4 dari 6 halaman

Menghibur

"#WisudaLDR2020 saya posting foto wisuda lawas ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 sedih karena gak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya," tulis Najwa Shihab, Kamis (4/6/2020).

"Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik utk kasih pesan semangat utk adek-adek lulusan 2020 sambil nostalgia," sambungnya.

5 dari 6 halaman

Spesial

Menurut ibu satu anak ini, semua mahasiswa dari tahun ke tahun tentu melewati proses yang sama untuk meraih kelulusan. Namun mahasiswa yang menyelesaikan kuliah pada 2020 dianggap lebih spesial.

"Kita semua sama-sama belajar dan berjuang bertahun-tahun. Sama-sama merasakan gimana begadang nyusun skripsi atau tugas akhir. Revisi, revisi, dan revisi. Apalagi untuk adik-adik lulusan 2020, yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi," ungkapnya.

6 dari 6 halaman

Wisuda LDR 2020

Agar tetap bisa merayakan kelulusan mahasiswa angkatan 2020, Najwa Shihab membuat #WisudaLDR2020. Ia pun mengajak rekan-rekannya untuk ikut mengunggah foto wisudanya.

"Saya mau ajak mas @erickthohir @sandiuno @meutya_hafid @therealdisastr @nicholassaputra @iwetramadhan @maudyayunda untuk juga posting foto wisudanya sambil kasih semangat ke adek2 angkatan LDR 2020," ia mengakhiri.