Sukses

Bekerja dari Rumah, Facebook Tebar Bonus Rp 15 Juta ke 45 Ribu Karyawan

Facebook memberikan bonus untuk setiap karyawannya untuk membantu kegiatan kerja dari rumah akibat Virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Facebook membagikan bonus uang kepada 45 ribu pekerjanya, senilai masing-masing USD 1.000 setara Rp 15 juta. Uang ini sebagai bentuk dukungan selama wabah Virus Corona melanda.

Bonus ini bertujuan membantu karyawan yang bekerja dari jarak jauh, seperti di rumah dan memerlukan biaya tambahan. Biaya dimaksud seperti pengeluaran untuk perawatan anak.

Melansir laman CNN, informasi pembagian bonus ini terkuak dari memo internal yang dikirim CEO Facebook Mark Zuckerberg, pada Selasa (17/3/2020).

Menurut sumber, Facebook memiliki sekitar 45.000 karyawan di seluruh dunia. Namun pemberian bonus senilai Rp 15 juta hanya bagi karyawan penuh waktu.

Perusahaan juga memastikan akan terus membayar pekerja yang digaji per jam. Mereka seperti petugas kebersihan dan pekerja kafetaria. Upah reguler tetap dibayar meski jam kerja mereka berkurang.

Berdasarkan data, gaji tahunan rata-rata pekerja Facebook pada 2018 sebesar USD 228.651 (Rp 3,4 miliar).

Perusahaan teknologi besar telah menerapkan sistem kerja jarak jauh untuk berbagai tingkatan seiring menyebarnya wabah Virus Corona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dana untuk Pengusaha Kecil

Pekan lalu, Twitter (TWTR) memerintahkan bekerja dari rumah kepada seluruh pekerjanya di seluruh dunia.

Sementara Google (GOOGL), meminta karyawan di Amerika Utara, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah untuk bekerja dari jarak jauh.

Selain bonus untuk karyawan, Facebook COO Sheryl Sandberg mengatakan perusahaan akan mengucurkan dana tambahan USD 100 juta atau Rp 1,5 triliun, sebagai bentuk dukungan bagi pengusaha kecil di 30 negara yang terkena dampak Virus Corona.

Reporter : Tiara Sekarini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.