Sukses

Banjir Mulai Surut, Ini Daftar Gerbang Tol yang Masih Ditutup

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melaporkan, banjir di beberapa ruas jalan tol di wilayah Jakarta dan sekitarnya kini telah berangsur surut. Namun, masih ada beberapa tempat seperti rest area dan gerbang tol (GT) yang ditutup sementara akibat tingginya genangan air.

Berdasarkan informasi yang diberikan Jasa Marga, Selasa (25/2/2020), berikut update terkini sejumlah ruas tol yang sempat terendan banjir sejak pagi tadi:

1. Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) eksisting

Arah Cikampek:

- Km 08+800 (Jatibening), terdapat genangan 5-10 cm di Lajur 1 dan 2, masih dapat dilintasi seluruh jenis kendaraan.

- Rest Area Km 19 ditutup sementara karena genangan di dalam rest area sekitar 30 cm

Arah Jakarta:

- Km 19, terdapat genangan 10-20cm di lajur 1, 2 dan 3. Pengguna jalan dapat melintas dengan menggunakan lajur 3 dan lajur 4.

- Km 08+800 (Jatibening), saat ini berangsur surut. Genangan saat ini 10-30 cm di Lajur 1 dan 2, untuk Lajur 3 dan 4 sudah dapat dilintasi oleh seluruh jenis kendaraan.

2. Jalan Tol Jagorawi

- Arah Jakarta: Genangan air di Kali Cipinang Km 3+800 juga sudah mulai surut, saat ini genangan ada di bahu jalan dan lajur 1 setinggi 5-10 cm. Lajur 1 dapat dilalui semua jenis kendaraan.

3. Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Non S

Arah Rorotan: Nihil genangan

Arah Jatiasih: Terowongan dari GT Cikunir 4 arah Jatiasin ditutup sementara karena ada genangan air, dialihkan ke GT Kalimalang 2

 

2 dari 3 halaman

Masih Ditutup

Di sisi lain, update gerbang tol yang sementara masih ditutup akibat genangan antara lain GT Pondok Gede Timur 2 (Km 8 Jatibening), GT Cikunir 3 (penutupan di jalur tol setelah JORR yang akan mengarah ke GT Cikunir 3), GT Cibatu arah Jakarta, GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta, GT Cikarang Barat 5

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Penampakan Mobil Baru Christiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading