Sukses

Top 3: Cara Tepat Bisa Lolos Seleksi CPNS 2019

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin mengumumkan seleksi CPNS 2019 akan dibuka pada 25 Oktober 2019, yakni lima hari usai pelantikan Presiden Joko Widodo. Ia berkata sedang menunggu nomenklatur formasi kementerian dari presiden.

Pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) berkata sistem penerimaan CPNS sudah siap. BKN pun tinggal menantikan hari-H. Bahkan, BKN telah menyiapkan aplikasi khusus untuk berlatih soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Artikel mengenai disediakannya simulasi sekelsi Kompetensi Dasar (SKD) di situs BKN ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 17 Oktober 2019:

1. Mau Lolos CPNS 2019? Ikut Saja Simulasi SKD di Situs BKN

Pemerintah segera membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Rencananya pengumuman seleksi CPNS dimulai pada 25 Oktober 2019.

Terkait ini, Kepala Subbidang Pengelolaan Aplikasi Sistem Seleksi Badan Kepegawaian Negara (BKN), Efni Surayadi meminta masyarakat memanfaatkan aplikasi resmi milik pemerintah untuk berlatih soal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Efni mengatakan, selain gratis dan mudah diakses, soal-soal yang ada, resmi dari bank soal BKN.

Simak berita selengkapnya di sini

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

2. Keuntungan Saat Miliki 2 Kartu Kredit Sekaligus

Meski kartu kredit memberikan banyak kemudahan dan keuntungan, nyatanya masih banyak orang yang takut untuk memilikinya. Hal ini tak lepas dari iming-iming utang yang muncul dari kartu kredit.

Daripada terlanjur terjerumus utang, lebih baik sama sekali tidak punya kartu kredit. Sebenarnya cukup masuk akal, tetapi sayang rasanya bila tidak menggunakan kartu sakti yang satu ini.

Apalagi di era modern seperti sekarang yang semuanya serba praktis. Jangankan transaksi, makan saja pun sudah sangat praktis.

Simak berita selengkapnya di sini

 

 

 

3 dari 3 halaman

3. Sosok Ini Dinilai Cocok Duduki Jabatan Menteri Strategis

Ekonom Senior Faisal Basri mengusulkan satu nama yang dianggapnya cocok menjadi salah satu menteri strategis di pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) pada 5 tahun mendatang. Sosok dimaksud yakni Kuntoro Mangkusubroto.

Dia menilai mantan Menteri Pertambangan dan Energi Indonesia di era Kabinet Reformasi Pembangunan tersebut telah kenyang pengalaman.

Namun dia mengungkapkan jika usulannya tersebut tidak terkabulkan. "Tidak berkenan saja pak Jokowi," ujarnya singkat.

Simak berita selengkapnya di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Backpacker Tewas Saat Bercinta hingga Bali Tak Direkomendasikan Media AS
Artikel Selanjutnya
Top 3: Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 di Sucofindo