Sukses

Terlilit Utang, Miliarder Ini Tewas Bunuh Diri

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang beranggapan bahwa menjadi miliarder menyenangkan dan bergelimang harta. Namun siapa sangka, dibalik perjuangan seseorang menjadi miliarder, pasti ada berbagai masalah yang menggerogoti hidupnya.

Seperti kisah miliarder satu ini. VG Siddharta, pendiri kedai kopi Cafe Coffee Day (CCD) ditemukan tewas setelah dinyatakan hilang dalam beberapa hari.

Dilansir dari The Wire, Minggu (4/8/2019), pemilik kedai kopi yang merupakan saingan Starbucks di India ini dikabarkan meninggalkan sepucuk surat yang isinya luapan perasaannya yang tidak tahan karena tekanan dari bank, investor, dan otoritas pajak, terkait utang di bisnisnya.

Siddharta sendiri diketahui memiliki keluarga yang sudah berladang kopi selama 140 tahun. Dirinya kemudian terinspirasi dari kedai kopi Jerman, Tchibo, Siddharta akhirnya mendirikan kedai kopinya sendiri di India.

Saat ini, Cafe Coffee Day menjadi kedai kopi terbesar di India dengan 1.750 kafe di lebih dari 200 kota.

Namun beberapa tahun terakhir, Siddharta dilaporkan memiliki pembengkakan utang hingga akhirnya perusahaan kopinya mengalami kerugian terus-menerus.

2 dari 3 halaman

Orang Terkaya di Dunia Jual Saham Amazon Rp 25,5 Triliun

 Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos menjual sahamnya secara besar-besaran di Amazon. Total yang ia jual mencapai 956.612 ribu lembar saham atau setara 1,6 persen total yang ia pegang.

Nilai saham tersebut mencapai USD 1,8 miliar atau Rp 25,5 triliun (USD 1 = Rp 14.210). Business Insider menyebut penjualan ini bisa jadi adalah yang terbesar yang pernah Bezos lakukan. 

Ke mana uang hasil jual saham itu akan mengalir? Ada kemungkinan uang akan dipakai untuk Blue Origin, yakni perusahaan roket milik Bezos.

Sebelumnya, sang orang terkaya juga pernah menguangkan saham Amazon senilai USD 1 miliar untuk membiayai Blue Company. Bezos mengaku menjual saham Amazon adalah jalan terbaik untuk membiayai perusahan roketnya.

Bezos diketahui sangat berambisi membawa kehidupan umat manusia ke luar angkasa. Ia percaya itu adalah solusi menghadapi jumlah umat manusia yang semakin banyak.

Kini, saham Jeff Bezos di Amazon adalah 58,1 juta saham. Sementara itu mantan istri Jeff Bezos, MacKenzie, menjadi pemilik saham terbesar kedua sejumlah 19,1 juta lembar saham.

Jeff Bezos masih menjadi orang terkaya di dunia. Kekayaannya sebesar USD 115 miliar (Rp 1.634 triliun), sementara mantan istrinya ada di peringkat 23 dengan kekayaan USD 37,2 miliar (Rp 528,7 triliun).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Miliarder 28 Tahun Ini Bilang Menabung Bukan Jalan Terbaik untuk Kaya
Artikel Selanjutnya
5 Miliarder Berkulit Hitam Asal Amerika Serikat