Sukses

Ini Cara Orang Terkaya Dunia, Jeff Bezos Mengatur Waktu

Sebagai orang terkaya di dunia, ini yang buat Jeff Bezos mengatur waktunya.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki dua peruasahaan besar sekaligus, tentunya akan membuat seseorang menjadi sulit untuk membagi waktunya. Namun hal ini tidak berlaku bagi miliarder dan orang terkaya di dunia, Jeff Bezos. Lalu bagiamanakah ia mengatur waktunya?

Dilansir dari laman CNBC, miliarder pemilik perusahaan Amazon dan Blue Origin ini ternyata selalu berusaha mengatur waktunya bukan hanya untuk hari itu saja namun untuk jangka waktu yang cukup panjang.

Bezos selalu membuat jadwal hal-hal apa saja yang ingin ia capat tidak hanya pada hari ini saja, namun dua hingga tiga tahun mendatang.

Hal ini ia lakukan demi terwujudnya impiannya untuk menjadikan Amazon sebagai perusahaan dengan konsumen terbesar di dunia, dan menjadikan Blue Origin sebagai perusahaan yang bisa membantu memindahkan 1 triliun manusia ke luar angkasa.

Selain itu, Bezos juga memberikan saran jika seseorang ingin sukses sepertinya, mereka harus memiki visi yang kuat untuk memulainya. Dengan visi yang kuat, seseorang tidak akan berhenti jika mereka sedang mengalami kesulitan.

Bezos juga berpesan jika ingin sukses sepertinya, maka janganlah membiarkan orang lain untuk mengubah visi Anda. Namun, jadikan visi tersebut sebagai kekuatan untuk menjalani bisnis yang akan dikembangkan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebiasaan Miliarder Satu Ini Bisa Bikin Anda Sukses

Menjadi kaya bahkan miliarder menjadi mimpi kebanyakan orang. Untuk itu, tidak heran mengapa banyak orang yang mencari tahu kebiasaan-kebiasaan apa sajakah yang miliarder dunia lakukan untuk mencapai kesuksesannya.

Mulai dari kebiasaan jam tidur bahkan hingga hal apa yang mereka lakukan pun tak luput dari pencarian orang-orang yang ingin menjadi kaya.

Namun ternyata, terkadang setiap miliarder melakukan hal yang berbeda-beda untuk meraih kesuksesannya. Salah satunya, Richard Branson.

Dilansir dari laman CNBC, miliarder Vrigin Group, Richard Branson memiliki ritual yang cukup unik untuk membuatnya sukses.

Ritual apakah itu?

Kabarnya, Branson selalu berolahraga yang cukup berat di setiap pagi dan malamnya. Karena dengan berolahraga yang cukup berat, maka ia percaya bahwa semuanya akan dengan mudah diraihnya.

"Setiap pukul 6 pagi, saya selalu memainkan permainan tenis tunggal dan melakukan hal yang sama pada malamnya," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, ia juga selalu olahraga angkat beban setiap harinya. Selain untuk sukses, ini ia lakukan demi menjaga berat badan dan massa otot yang stabil.

"saya selalu angkat beban selama 40 menit dalam sehari," tambahnya.

Selain itu, Branson pun menyatakan jika ingin sukses maka mulailah semuanya dari sekarang jangan menunggu hari esok. 

3 dari 3 halaman

Pesan Miliarder: Jangan Bekerja Demi Uang, Anda Tak Akan Bahagia

Miliarder dan CEO Apple Tim Cook memberikan beberapa saran bagi para anak muda agar tidak terobsesi hanya kepada uang saja.

"Saran saya kepada Anda semua, jangan bekerja demi uang karena ini akan membuat uang itu cepat habis hingga Anda tidak pernah merasa cukup dan tidak bahagia," ujarnya seperti dikutip dari laman CNBC.

Tim Cook berpendapat, seseorang harus bisa mencari sesuatu yang membuat mereka begitu bersemangat. Jika tidak berhasil menemukan hal itu, maka orang tersebut tidak dapat bahagia seumur hidupnya.

Untuk itu, miliarder ini menyarankan agar pemuda bisa mencari pekerjaan yang disukainya dibanding harus mencari pekerjaan dengan gaji yang tinggi.

Karena dengan begitu mereka tidak akan berat menjalaninya meskipun tugas yang sedang ia kerjakan memang sungguh sulit.

Ternyata saran ini, sudah terlebih Cook terapkan dan hasilnya sungguh luar biasa. Ia mendapatkan gaji yang begitu baik dengan mengerjakan hal yang ia sukai.

Namun ternyata ada beberapa miliarder dunia yang menentang hal ini. Diantaranya, Warren Buffett dan Bill Gates. Mereka berdua berpendapat jika kesuksesan dapat diraih berkat tingkat penasarannya yang begitu tinggi dan hasrat ingin meraihnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.