Sukses

Mau Anak Anda Seperti Bill Gates? Lakukan 4 Hal ini

Liputan6.com, Jakarta - Tentunya semua orang tua ingin anaknya menjadi orang sukses bahkan menjadi miliarder layaknya Bill Gates.  Namun sayangnya, masih banyak orang tua yang tidak tahu bagaimana cara terbaik untuk mendidik anaknya agar bisa sukses seperti itu.

Ternyata orang tua Bill Gates memiliki cara tersendiri bagaimana mereka mendidik anaknya hingga berhasil menjadi seorang miliarder yang sukses. Mau tahu apa saja itu?

Berikut empat hal yang harus diterapkan agar anak Anda sesukses Bill Gates seperti dilansir dari laman CNBC:

1. Tidak Membatasi Kebebasan

Gates cilik tidak pernah dibatasi kebebasannya. Kedua orang tuanya begitu memberikan kebebasan baginya untuk menentukan sesuatu yang ia inginkan.

Saat berusia 13 tahun, Gates lebih banyak menghabiskan waktunya di luar rumah. Bahkan pada malam hari ia mendapatkan izin untuk belajar teknologi tanpa batas di Washington University.

2. Mengajarkan untuk Tak Mudah Putus Asa pada Hal yang Tidak Disukai

Kemampuan Bill Gates begitu mumpuni di berbagai hal, namun tetap ada beberapa hal yang tidak ia begitu sukai seperti berenang, bermain bola. Namun kedua orang tuanya, tetap mendorong Gates untukk mencoba ini terus menerus.

Hal ini mereka lakukan untuk mengembangkan pola pikir Bill Gates dan mengajarkannya untuk tidak takut akan kegagalan.

 

2 dari 2 halaman

3. Tidak Memaksakan Kehendak

Kedua orang tua Bill Gates tidak pernah berekspektasi dirinya untuk menjadi seorang miliarder. Mereka hanya berekspektasi Gates agar bisa lulus dari kuliahnya.

Gates diberikan kebebasan untuk menentukan hal apa yang ingin ia raih, sambil memberikan dukungan penuh dan mengingatkan Gates untuk tidak berambisi akan hal yang ingin dicapainya.

4. Selalu Mengajaknya untuk Diskusi Penting

Orang tua Gates selalu mengajak dan mengikut sertakannya di setiap diskusi penting. Bahkan, mereka juga tidak pernah menyisihkan pendapat Bill Gates meskipun saat itu ia masih begitu muda. Hal ini untuk membantunya dapat memutuskan keputusan yang ia ambil dari masalah yang ada.