Sukses

Awas! 4 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Boros saat di Rumah

Wajib tahu, empat kebiasaan ini bisa buat kamu boros saat di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang lebih memilih untuk tinggal di rumah dibandingkan harus bepergian ke suatu tempat. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak sadar jika kebiasaan yang mereka lakukan malah membuat mereka makin boros saat di rumah.

Mau tahu kebiasaan apa sajakah itu?

Dilansir dari laman CheatSheet, berikut merupakan empat kesalahan yang tanpa sadar telah membuat mereka boros:

1. Membayar Orang Lain untuk Memperbaiki Kerusakan yang Ada di Rumah

Jika Anda masih terbiasa menyuruh dan membayar orang lain untuk membenahi prabotan rumah tangga yang rusak, maka berhentilah melakukan ini.

Belajarlah untuk memperbaiki semuanya sendiri jika itu tidak terlalu sulit. Apalagi saat ini telah banyak video yang menunjukkan bagaimana cara memperbaiki sesuatu dengan mudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Selalu Membeli Air dalam Botol Kemasan

Memang cara ini adalah cara terpraktis dan tercepat, karena Anda tidak perlu memasak terlebih dahulu jika ingin minum. Namun sayangnya, ini benar-benar akan membuat Anda sangat boros. Untuk itu, kurangilah pembelian air minum dalam botol kemasan.

 

3 dari 4 halaman

3. Membuang Terlalu Banyak Makanan

Begitu banyak orang yang begitu mudah membuang persediaan makanan mereka, dengan begitu banyak alasan mulai dari tidak suka, tidak ingin makan itu lagi, basi dan masih banyak lagi lainnya.

Tahukah Anda melakukan ini sama saja Anda telah membuang uang begitu saja. Untuk itu, kurangilah hal ini. Belilah makanan secukupnya, jangan terlalu berlebihan. Jika Anda ingin menyetok makanan, maka pilihlah makanan yang memiliki daya simpan yang cukup lama.

 

4 dari 4 halaman

4. Kesalahan dalam Mencuci Pakaian

Terkadang tanpa disadari kita terlalu sering melakukan kesalahan dalam hal mencuci pakaian, ntah itu terlalu lama, salah memasukkan detergen hingga akhirnya warnanya pudar dan tidak dapat dipakai lagi.

Mulailah belajar bagaiman cara mencuci pakaian yang baik dan benar, mulai dari seberapa takaran detergen yang akan digunakan, berapa lama waktu yang tepat untuk mencuci, dan bagaimana cara mencuci pakaian yang bewarna. Ini tentunya akan membuat Anda semakin irit kedepannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.