Sukses

Awas! 4 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Boros saat di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang lebih memilih untuk tinggal di rumah dibandingkan harus bepergian ke suatu tempat. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak sadar jika kebiasaan yang mereka lakukan malah membuat mereka makin boros saat di rumah.

Mau tahu kebiasaan apa sajakah itu?

Dilansir dari laman CheatSheet, berikut merupakan empat kesalahan yang tanpa sadar telah membuat mereka boros:

1. Membayar Orang Lain untuk Memperbaiki Kerusakan yang Ada di Rumah

Jika Anda masih terbiasa menyuruh dan membayar orang lain untuk membenahi prabotan rumah tangga yang rusak, maka berhentilah melakukan ini.

Belajarlah untuk memperbaiki semuanya sendiri jika itu tidak terlalu sulit. Apalagi saat ini telah banyak video yang menunjukkan bagaimana cara memperbaiki sesuatu dengan mudah.

 

2 dari 4 halaman

2. Selalu Membeli Air dalam Botol Kemasan

Memang cara ini adalah cara terpraktis dan tercepat, karena Anda tidak perlu memasak terlebih dahulu jika ingin minum. Namun sayangnya, ini benar-benar akan membuat Anda sangat boros. Untuk itu, kurangilah pembelian air minum dalam botol kemasan.

 

3 dari 4 halaman

3. Membuang Terlalu Banyak Makanan

Begitu banyak orang yang begitu mudah membuang persediaan makanan mereka, dengan begitu banyak alasan mulai dari tidak suka, tidak ingin makan itu lagi, basi dan masih banyak lagi lainnya.

Tahukah Anda melakukan ini sama saja Anda telah membuang uang begitu saja. Untuk itu, kurangilah hal ini. Belilah makanan secukupnya, jangan terlalu berlebihan. Jika Anda ingin menyetok makanan, maka pilihlah makanan yang memiliki daya simpan yang cukup lama.

 

4 dari 4 halaman

4. Kesalahan dalam Mencuci Pakaian

Terkadang tanpa disadari kita terlalu sering melakukan kesalahan dalam hal mencuci pakaian, ntah itu terlalu lama, salah memasukkan detergen hingga akhirnya warnanya pudar dan tidak dapat dipakai lagi.

Mulailah belajar bagaiman cara mencuci pakaian yang baik dan benar, mulai dari seberapa takaran detergen yang akan digunakan, berapa lama waktu yang tepat untuk mencuci, dan bagaimana cara mencuci pakaian yang bewarna. Ini tentunya akan membuat Anda semakin irit kedepannya.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Cara Pintar Atur Duit THR Biar Tak Cepat Ludes
Artikel Selanjutnya
Perhatikan 2 Hal Pengeluaran Ini saat Puasa